Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Membuat Konten Marketing Untuk Bisnis Di Era Digital

Konten marketing adalah cara pemasaran yang fokus untuk membuat konten serta mendistribusikan melalui saluran digital yang tepat. Bagaimana konten marketing mampu memberikan dampak positif pada bisnis di era digital? Simak penjelasannya berikut.

digital advertising, digital marketing, internet marketing, online marketing, search engine marketing, social media marketing, konten marketing, content marketing,

Konten yang dihasilkan harus berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik audiens / pelanggan. Pada akhirnya tujuan dari hal ini umumnya untuk mendorong calon pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu, misalnya membeli, download, registrasi, dan sebagainya.

Dalam digital marketing, penggunaan konten ini untuk memecahkan masalah pelanggan / calon pelanggan. Ketika konten yang dihasilkan relevan dengan kebutuhan calon pelanggan, maka mereka akan menjadikan suatu website atau saluran digital sebagai rujukan pemecahan masalah mereka.

Sebagian besar pelaku digital marketing menggunakan konten marketing ini. Bahkan cara ini telah berkembang dan banyak digunakan oleh organisasi / perusahaan terkemuka di seluruh dunia. Seperti microsoft, P&G, Cisco System, dan sebagainya.

Selain perusahaan besar, usaha kecil dan juga toko online juga banyak menggunakan konten marketing sebagai alterntif pemasaran mereka.

Mengapa konten harus berharga dan relevan?


Perlu diketahui bahwa tidak semua orang yang membuat konten bisa sukses dalam melakukan konten marketing. Hal ini karena tidak semua konten yang dihasilkan berharga bagi orang lain dan banyak juga yang tidak relevan, yang sering dikatakan sebagai “spam”.

Jadi ini adalah yang menjadi perbedaan antara konten marketing dan sampah informasi (spam). Kedua hal ini biasa dilakukan oleh perusahaan atau seseorang yang mencoba menjual barang atau jasa kepada Anda secara online.

Yang menarik dari konten marketing yaitu bagaimana tetap kreatif membuat konten yang berharga dan relevan dengan kebutuhan audiens. Hal ini merupakan investasi jangka panjang di dunia digial, dibandingkan dengan “spam” yang cenderung ditinggalkan oleh audiens karena banyak kecewa dengan informasi yang tidak berharga.

Manfaat konten dalam digital marketing


Terlepas apapun taktik digital marketing yang Anda gunakan, konten marketing merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan dari proses yang Anda lakukan. Penggunaan konten berkualitas adalah bagian dari digital marketing.

“Content Is King” mungkin istilah yang dianggap berlebihan bagi sebagian orang. Namun fakta mengakatakan bahwa konten memang ujung tombak dan penentu kesuksesan proses digital marketing.

Hampir semua orang yang berhasil memenangkan persaingan marketing di saluran digital karena konten yang dihasilkan. Saluran digital merupakan media untuk distribusi konten, sedangkan kunci menarik perhatian audiens di masing-masing saluran adalah konten yang berkualitas dan relevan dengan audiens.

Post a Comment for "Pentingnya Membuat Konten Marketing Untuk Bisnis Di Era Digital"