Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mpasi Sup Telur, Tidak Bau Amis dan Wajib Dicoba!

Hi moms, tahukah anda bahwa telur ayam memiliki protein dan berbagai gizi yang baik hanya untuk si kecil ya. Apalagi untuk MPASI atau makanan pendamping ASI si kecil nih. Berbagai variasi makanan telur pastinya bermacam-macam ya dimulai rebus goreng dan banyak lainnya. Biasanya moms memberika  telur untuk si kecil karena ingin menambah bb atau berat badan si kecil juga bukan.


Ada satu hal yang biasanya dikeluhkan oleh moms yakni baunya yang amis. Saya akan memberikan resep sup telur anti amis untuk si kecil nih, tapi tanpa mengurangi kandungan dari gizi telur ayam ini tentunya, juga si kecil pun akan lahap dan suka, karema saya pun sering membuatnya. Jadi yuk simak berikut ini.

Bahan utama yang perlu disiapkan adalah telur ayam kampung. Kemudian 1 siung bawang putih yangs udah di geprek dan cincang halus, 1 siung bawang merah yang sudah di iris tipis, 1 buah tomat yang sudah dipotong kotak kecil kecil, sedikit daun bawang cincang dan siapkan sedikit garam juga butter atau margarine untuk memasak karena tanpa minyak yaa.

Cara membuatnya adalah panaskan teflon atau wajan terlebih dahulu, masukkan butter atau margarin hingga cair. Kemudian tumis bawang merah terlebih dahulu sampai harum dan masukkan bawang putih cincang kemudian masukkan tomat dan aduk sebentar.

Lalu masukkan irisan daun bawang tunggu sebentar dan tambahkan air sekitar 1 gelas blimbing atau 200ml (bisa dikira kira yaa dan jangan terlalu banyak) saya biasanya pakai air kaldu sapi, kemudian tunggu sampai mendidih dan masukkan telur lalu kocok telur di dalam air hingga menjadi beberapa bagian halus dan tunggu hingga air mendidih dan tunggu telur matang. Juga jangan lupa menambahkan sejumput garam yaaa.

Kalau saya biasanya membuatnya dengan air kaldu sapi karena lebih gurih, tapi ini opsional saja yaa. Kemudian jangan lupa koreksi rasa dari telur ini ya, biasanya tekstur telur yang dikocok di dalam air akan lebih lembut jadi cocok untuk MPASI si kecil. Juga sup telur ini tidak seamis telur rebus yaa moms. Mungkin karena cara memasak dengan butter atau margarine.

Sup telur ini bisa diberikan pada si kecil dengan nasi tim atau jika si si kecil sudah berusia 1 tahun lebih bisa diberikan dengan nasi biasa atau yang biasa orang dewasa makan. Bisa juga dimakan dengan perkedel kentang atau kentang kukus, jadi tergantung tekstur juga yaa disesuaikan dengan si kecil.

Cukup mudah bukan dan cukup simple cara membuatnya dan bahan-bahannya. Semoga resep ini bisa membantu moms untuk menambah variasi makanan MPASI untuk si kecil. Jika memiliki pertanyaan seputar resep lain silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yaa. Terimakasih

Posting Komentar untuk " Resep Mpasi Sup Telur, Tidak Bau Amis dan Wajib Dicoba!"