Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Saos Homemade Serbaguna dan Enak

Halo kali ini aku akan membagikan resep cara membuat saus yang enak banget dan juga serbaguna. Saus ini bisa jadi jurus ninja kamu kalau kamu lagi males banget buat masak atau pengen masak yang paling simple tapi masih bisa disimpan. 


Tentunya bahannya simple dan nggak ribet juga buatnya plus mudah ditemuin dimana mana, terutama kamu yang jadi anak kos nih. Mager mau belikeluarga dan buru buru berangkat kerja atau mau kuliah tapi harus makan atau sarapan dulu. Nih cobain resep ini, apa aja bahannya dan cara membuatnya.

Yang perlu kamu siapkan bahannya antara lain 2 siung bawang putih cincang halus, luas yang bawang merah iris tipis, dua buah cabe rawit (kalau mau makin pedes bisa ditambah, kalau yang nggak suka pedes bisa di skip), lalu daun bawanv atau bawang bombay iris tipis.

Lainnya siapkan satu sendok margarin dan satu sendok minyak goreng, kecap manis 5 sampai 7 sendok, satu sendok saus tiram, setengah kaldu block, setengah sendok lada bubuk, satu sendok saos tomat, dua sendok saos pedas, sedikit air. 

Cara membuatnya sangat mudah. Masukkan margarin juga minyak goreng jika sudah panas maka Tumis bawang merah terlebih dahulu jika sudah harum masukkan irisan cabai rawit dan cincangan bawang putih juga bawang bombay, tumis lagi sampai wangi dan berubah warna menjadi sedikit kecoklatan. 

Jika sudah wangi dan berubah warna masukkan lada, kemudian kecap manis, saus tiram, saus tomat dan juga saus pedas, terakhir biarkan sampai tekstur sedikit kental dan tercampur atau agak mendidih, baru kemudian campurkan sedikit air kira-kira 2 atau 3 sendok air sesuaikan saja teksturenya sesuai selera yaa.

Nah mudah banget bukan bikin sausnya, ini bisa kamu cocol dengan snack atau juga dimakan dengan telor ceplok, wiih jadi makin mantap kaan. 

Oke semoga resep ini bisa membantu kamu, Apabila ada pertanyaan seputar tulisan ini bisa tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini terima kasih.


Posting Komentar untuk " Resep Saos Homemade Serbaguna dan Enak"