Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Belanja di Pasar Tradisional

Belanja di pasar tradisional Ternyata banyak manfaatnya loh, baik secara fisik maupun psikologis kita. Wah kok bisa sih? Terutama para ibu-ibu nih. Loh kenapa? Jadi simak alasannya berikut ini yaa.

Jadi kita bahas dulu yaa apa yang bisa kita dapatkan dalam sisi kepuasan dalam segi psikologis nih.


Di pasar tradisional tentunya kita mungkin kebanyakan ibu-ibu atau kaum hawa yang berbelanja yaa, dengan atau tanpa disadari tentunya saat kita ke pasar tradisional coba ibu-ibu akan menggebu-gebu kan, terutama dalam hal memilih bahan makanan yang segar tapi juga murah. 

Selain itu perasaan senang ketika mendapatkan barang yang murah dan berkualitas sembari membandingkan harga antara satu dengan yang lainnya, Kemudian bertemu dengan harga yang paling murah itu akan membuat kebanggaan tersendiri loh. Hayo ngaku nih yang suka belanja di pasar terutama ibu ibu yang suka nawar hehe.

Tapi sekali lagi ingat yaa tetap kita harus menjaga etika dalam membeli nih. Menawarlah dengan harga yang wajar dan tidak merugikan pihak penjual juga dalam memilih barang tentunya tidak boleh acak-acakan ya jadi harus tetap tertib.

Hal lain yang bisa kita dapatkan ketika berbelanja di pasar tradisional yakni manfaat manfaat secara fisik atau bagi tubuh kita sendiri, apa saja itu?

Kita tahu sendiri bahwa di pasar tradisional memang lebih besar yaa tempatnya, juga terkadang jarak antara penjual yang satu dengan yang lainnya atau dengan area 1 seperti sayuran dengan area lauk pauk misalkan ikan atau unggas itu jaraknya agak berjauhan.

Di sisi lain mungkin kita akan jengkel karena tidak menghemat waktu tapi di sisi lain ternyata kita sedang berolahraga loh dan tentunya akan berdampak bagi kesehatan kita. Bersyukurlah karena bisa berkeringat nih buu hehehe.

Keuntungan lain berbelanja di pasar tradisional yakni barang-barang yang datang itu biasanya langsung dari petaninya langsung atau produsen. Jadi otomatis barang datang dalam kondisi segar, apalagi kalau kita memasak makanan sehat nih buat diri kita maupun keluarga. Wah makin sehat dong yaa kita sekeluarga.

Kemudian hal lainnya dilain keuntungan secara fisik dan psikologis yakni ada keuntungan secara ekonomi nih. Mungkin bagi ibu-ibu akan sangat berdampak ya dan juga berpengaruh nih tentang ekonomi keluarga dalam hal berbelanja.

Karena berbelanja di pasar tradisional langsung itu benar-benar hemat sangat hemat loh. Selain harganya murah juga dapatnya banyak dan kondisinya masih segar. Kecuali yang kalap berbelanja nih hehehe.

Jadi tipsnya buat yang suka berbelanja di pasar tradisional bawalah catatan untuk memasak selama beberapa hari kedepan atau satu minggu. Kemudian berbelanjalah secara bijak dan jangan tergoda membeli barang di luar catatan belanjaan dengan alasan karena murah yaah. 

Ohya jangan lupa parkir kendaraan di tempat perkir yang sudah disediakan yaa juga jagalah barang bawaan terutama dompet, tas dan handphone jika membawanya di tempat yang aman atau di dalam tas yang tertutup. 

Semoga informasi dan tips ini bisa bermanfaat yaa. Apabila ada pertanyaan lain seputar tulisan ini atau lainnya bisa tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini terima kasih.


Posting Komentar untuk " Keuntungan Belanja di Pasar Tradisional"