Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep MPASI Tahu Susu Kaldu Ayam, Nikmat Banget Orang Tua Juga Pasti Suka

Hai moms siapa nih yang suka kehabisan ide menu sehat buat keluarga apalagi buat si kecil yang sedang MPASI nih. Memang yaa terkadang bikin pusing nih mau masak apa biar si kecil dan keluarga pun suka tapi juga sehat.


Nah tenang aja nih moms, kali ini bumin akan bagikan resep karena memang masakan ini cocok buat si kecil maupun orang dewasa kok. Jadi moms tidak perlu ribet masak dua kali, tenaga moms jadi lebih hemat untuk jaga si kecil.

Sebenarnya bumi juga mau masak ini buat si kecil dan juga keluarga ya jadi ibaratnya nih sekali dayung dua tiga pulau bisa terlampaui hehehe. Oke jadi simak yaa bahan dan cara memasaknya.

Ohya resep ini bisa untuk satu keluarga ayah ibu dan anak untuk satu hingga dua kali makan yaa. Jadi nanti ayamnya bisa untuk mama papanya dan tahunya juga suwiran ayam bisa untuk si kecil.

Pertama-tama siapkan dahulu bahan utamanya yaitu tahu susu atau tahu sutra atau tahu jenis apapun bisa. Tapi kali ini bumin pakai tahu susu yang premium di sup*rindo. Untuk bahan yang kedua adalah potongan paha ayam ¼kg dijadikan tiga bagian. 


Bahan lainnya yang perlu disiapkan adalah separo bawang bombay, 5 bawang putih cukup di geprek saja, 3 kaldu blok saya pakai kaldu dari ind*food bisa dibeli di ind*maret juga irisan daun bawang sesuai selera.

Cara memasaknya tumis bawang bombay hingga harum dan berubah warna kemudian sisihkan. Lalu bersihkan ayam terlebih dahulu sampai bersih jika sudah bersih siapkan air kira-kira 750 ML didihkan dahulu. 

Kemudian masukkan ayam terlebih dahulu dan buang jika ada kotorannya yang mengambang. Kemudian jika sudah 5 menit berlalu masukkan semua bahan-bahannya termasuk irisan bawang bombay geprek bawang putih dan juga tiga buah kaldu blok juga irisan daun bawang. Tunggu kira kira 15-20 menit. Kemudian koreksi rasa dan siap disajikan..

Paha ayam memang lembut banget bun buat si kecil apalagi teksture tahu juga kuah kaldu dari ayam. Dijamin si kecil dan keluarga akan suka tanpa ribet masak beberapa kali yaa kan.

Ohya kemarin sih ada alternatif yaa, karena Paksu lagi ingin ayam goreng jadi aku ambilin ayam dari masakan ini jadi tinggal bumin tiriskan dan ditaburi dengan tepung serbaguna premium. Walaaa tinggal goreng aja sampai berwarna kecoklatan. Wah praktis banget kan moms.

Semoga resep ini bisa bermanfaat yah moms, selamat mencobanya dirumah. Resep sehat, praktis dan mudah sekali di dapatkan bahannya. Ohya resep ini aku recook dari yakikuka di youtube, hanya beberapa bahan aku modifikasi sesuai seleraku dan keluarga. 

Jika ada pertanyaan lain seputar ini bisa tinggalkan komentar dibawah ini yaa. Terimakasih 


Posting Komentar untuk " Resep MPASI Tahu Susu Kaldu Ayam, Nikmat Banget Orang Tua Juga Pasti Suka"