Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Anti Ribet Tapi Murah

Dari judulnya sendiri memang sudah terlihat sangat sederhana dan bisa tertebak yaa. Tapi yang paling spesial adalah resep tumis kacang ini enak loh dan bisa untuk beberapa kali makan dan hanya butuh 5000 rupiah saja untuk membuatnya.


Pasti penasaran bukan bagaimana cara membuatnya Kok bisa enak, sehat, bahannya mudah didapat dan sangat murah meriah nih. Apalagi kalau tinggal di desa, mungkin bahan baku utamanya hanya tinggal petik saja yaa hehehe.

Oke baiklah di sini aku akan bagikan resepnya, jadi simak baik-baik yaa. Bahan utamanya memang kacang panjang, kalau beli tergantung di daerah masing-masing yaa, ini aku sendiri  beli seharga Rp4.000 atau 2 ikat masing-masing ikatnya berisikan 5 sampai 7 buah kacang panjang, itupun masih ada sisa. 

Bagi yang hidup di desa atau punya kebun sendiri bersyukurlah karena pasti tinggal petik dan gratis yaa hehe. 


Bumbu pelengkapnya adalah seperempat bawang bombay, kemudian 5 siung bawang putih cincang halus, dan juga 3 siung bawang merah iris tipis. Selebihnya minyak secukupnya dan satu buah kaldu blok dan sedikit saus tiram.

Cara membuatnya adalah potong kacang panjang sesuai selera dan bilas dengan air bersih. Kemudian rebus di air panas sampai agak layu (lebih memudahkan cepat matang dan masak cepat).

Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bawang bombay terlebih dahulu sampai berubah warna kecoklatan, lalu masukkan bawang merah dan yang terakhir adalah bawang putih dan sedikit gula.

Terakhir masukkan kaldu block dan sedikit saus tiram bersama dengan kacang panjang yang sudah matang (boleh ditambahkan sedikit air sisa didihan kacang panjang).

Kemudian jangan lupa untuk koreksi rasanya. Cepat, sehat dan mudah bukan, terutama ekonomis sekali jika dimasak di tanggal tua yaa hehe. Selamat mencobanya dirumah yaa..


Posting Komentar untuk " Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Anti Ribet Tapi Murah"