Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Brokoli Kriuk Anti Ribet Pakai Tepung Kobe Serbaguna

Hai aku mau bagiin resep cemilan keluarga andalanku nih. Siapa tahu kamu juga mau coba karena memang masaknya anti ribet dan bahannya mudah di dapat juga simple banget pembuatannya.

Dari judulnya aja sudah ketebak yaa, yaps betul banget aku akan bagikan resep cara bikin gorengan brokoli yang enak banget apalagi pas dimakan waktu masih hangat dan dicocol pakai saus pedas plus mayones wah dijamin enak banget tuh.


Oke langsung aja nih bahan utamanya brokoli yang masih segar kemudian tepung terigu serbaguna. Kalau aku sih pakai tepung merk kobe yang bungkusnya warna hitam dan ada tulisannya premium itu yaa. 

Karena kalau menurutku kalau pakai tepung kobe yang premium dengan packaging warna hitam itu udah nggak usah nambahin yang namanya lada atau juga garam jadi praktis banget.

Kemudian bahan lainnya ya kalau mau ditambahin irisan daun bawang iris tipis-tipis juga boleh sih karena biar nggak kelihatan gorengannya putih kecoklatan gitu yaa, biar ada warna hijaunya gitu hehe.

Oke jadi cara buatnya adalah bersihkan dulu brokoli bisa brokoli putih dan hijau ya kalau aku sih pakai brokoli putih. Kemudian potong kecil-kecil sesuai selera kemudian setelah bersih rendam dengan air garam cukup beberapa menit saja lalu tiriskan.


Yang kedua adalah siapkan adonan yaitu tepung kobe tadi dengan irisan daun bawang sesuai selera berikan tambahan air usahakan tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu kental jadi dikira-kira aja ya teksturnya. 

Masukkan brokoli yang sudah ditiriskan tadi campur rata, kemudian masukkan ke dalam minyak goreng yang sudah panas dengan api sedang. Usahakan brokolinya terendam agar lebih kriuk gitu. Terakhir tunggu hingga berubah warna kuning keemasan atau kecoklatan.

Nah terakhir sajikan dengan cocolan sambal sesuai selera. Karena memang enak banget buat dimakan kalau sore hari atau juga bisa dibuat lauk yaa. Jadi bisa lebih hemat deh. Anti ribet, praktis dan tentunya enak banget. Selamat mencobanya dirumah yaaa..

Kalau ada pertanyaan seputar resep ini atau ingin resep yang lainnya bisa tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih.


Posting Komentar untuk " Cara Bikin Brokoli Kriuk Anti Ribet Pakai Tepung Kobe Serbaguna"