Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Anak Sudah Bisa Berjalan Dan Aktif, Segera Lakukan Ini Dirumah!

Katanya sih ketika anak semakin besar bukan usia bayi lagi alias di batas 1 tahun akan lebih memudahkan orang tua yaa, tapi kalau dipikir-pikir yaa makin harus ekstra hati-hati lagi nih. Betul nggak parents hehe.


Karena pastinya tingkah laku si kecil yang sudah menjadi toddler ini akan lebih banyak dan juga disaat masa aktif-aktifnya ini beserta rasa ingin tahu dan eksplorasi  yang tinggi tentang lingkungan disekitarnya.

Terkadang pun tenaga dan fokus dari pengasuh itu malah kalah tinggi ya dengan tenaga si kecil yang sepertinya tidak ada habis-habisnya bukan. Sampai terkadang kita pasti berpikir ini anak dapat tenaga darimana yaa hiihihi.

Nah di saat ini juga nih kita sebagai parents dan juga pengasuh harus lebih aware terhadap lingkungan si kecil agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Nah, hal apa saja nih yang bisa kita antisipasi selama di dalam rumah agar si kecil tetap aman. Simak yuk berikut ini dan segera lakukan ya parents..

1. Simpan barang elektronik dengan tepat

Misalkan tv sebelumnya di tempat tv lebih baik ditaruh di dinding. Tempat setrika yang biasanya di bawah simpan di tempat yang aman atau setrika waktu si kecil tidur saja yaa moms.

2. Aliran listrik atau kabel lebih baik di tinggikan

Biasanya yang suka menaruh colokan listrik, kabel listrik, kabel handphone, kabel laptop  atau apapun itu di bawah atau ditempel di dinding bawah maka segeralah tutup dengan benda-benda yang lebih besar atau pindahkan di tempat yang sangat aman. 

Karena apapun yang berhubungan dengan listrik colokan dan sebagainya itu akan sangat berbahaya bagi si kecil. Hal ini untuk mengantisipasi saja ya parents karena rasa ingin tahu si kecil sangat tinggi apalagi biasanya suka dengan hal hal yang baru.

3. Barang pecah sebaiknya disimpan di tempat aman

Misalkan gelas dan piring lebih baik tidak di taruh di pinggir meja makan atau dapur. Biasanya si kecil pun akan sangat suka membawa barang-barang tertentu ya apalagi benda itu menarik baginya.

Jadi parents yang suka mengoleksi barang-barang pecah belah misalkan miniatur benda tertentu yang udah pecah vas atau lain sebagainya lebih baik Disimpan dulu ya di tempat yang lebih aman, termasuk peralatan dapur nih moms, simpan dulu di almari yang aman dan terkunci yaah hehe.

4. Benda berat ditaruh lebih aman

Seperti botol air minum 2L, kaleng biskuit, kaleng susu, kursi kayu dan sebagainya yang bisa dipindahkan si kecil nih. 

Lagi lagi si kecil tuh biasanya suka mengambil barang-barang yang unik buat dia dan juga suka memindahkan barang-barang tertentu yaa parents. 

5. Benda lancip seperti gunting, cutter pencil dan atk lainnya

Biasanya yang suka tempat kerja yang rapi dan juga tertata dengan cantik hal ini juga perlu diwaspadai nih parents. 

Karena si kecil biasanya suka menjangkau tempat-tempat yang dianggapnya unik dan juga biasanya si kecil akan hafal tempat di mana benda-benda yang unik bagi dia, seperti gunting, bolpoin pensil dan lainnya. Jadi taruhlah di tempat yang tidak terjangkau oleh si kecil yaah parents.

Nah semoga tips dan informasi ini bisa membantu dan bermnafaat yaa parents. Sebagai orangtua dan pengasuh terkadang kita juga bisa lengah dalam mengawasi si kecil. Jadi harus lebih dahulu sigap dan inisiatif sebelum anak.

 

Posting Komentar untuk "Jika Anak Sudah Bisa Berjalan Dan Aktif, Segera Lakukan Ini Dirumah!"