Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Menabung Emas Ala Ibu Rumah Tangga

Hai moms siapa sih yang nggak pengen punya simpanan terutama simpanan perhiasan yaa kan? Sebagai ibu rumah tangga juga harus punya simpanan nih, apalagi itu nanti juga akan bermanfaat kembali ke keluarga kita apabila dibutuhkan dengan cepat. 


Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menabung perhiasan logam mulia. Selain bisa digunakan oleh ibu rumah tangga di sisi lain juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

Yakni jika disimpan selama beberapa tahun kurang lebih 5 tahun pun maka nilai jualnya juga akan ikut tinggi. Lantas Bagaimana sih caranya sebagai rumah tangga juga bisa menabung emas yang banyak, yuk simak tips berikut ini.

Pertama-tama sisihkan sisa uang belanja di tempat yang aman dan tidak bisa diambil lagi (bisa masuk celengan tanah liat) karena jika ingin mengambil maka akan susah bukan hehehe.

Opsi lainnya moms bisa simpan sisa uang belanja pada tabungan arisan tidak akan bisa diambil jika belum waktunya. Kemudian hal lain yang agak ribet sih tapi pasti bisa tersimpan aman tuh yakni dengan menabung di bank. Meskipun jumlah yang moms tabung ssedikit tapi kalau rutin kan lama-lama jadi bukit bukan.

Kedua lihatlah harga emas pada toko emas atau pada website resmi Antam misalkan jika ingin berinvestasi logam mulia batangan. Tapi kalau dari bumi pribadi sih biasa bumi akan lihat harga emas di toko perhiasan kemudian juga lihat nih musim-musim harga emas turun (kalau mau lebaran biasanya akan naik nih moms).

Kemidian belikan logam mulia dari tabungan yang sudah terkumpul misalkan 3 bulan sekali atau 4 bulan sekali dengan logam mulia berupa gelang kalung cincin atau lainnya sesuai budget tabungan yah moms. 

Ohya kalau sekarang sih banyak banget ya emas tua dan emas muda, untungnya kadarnya juga akan berbeda. Emas muda biasanya kadarnya akan rendah sekitar 6 karat atau 8 sampai 9 karat kan harganya pun bervariatif dan tentunya akan lebih murah ya daripada emas tua. 

Lakukan cara menabung emas sambil berinvestasi juga bonus dipakai kan. Ketika butuh uangpun logam mulia atau emas bisa dijual kembali dengan cepat.

Sekian informasi dari bumin dan tips yang diberikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat yaa. Apabila ada pertanyaan seputar ini atau yang lainnya, kamu bisa tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini terima kasih.


Posting Komentar untuk " Cara Cepat Menabung Emas Ala Ibu Rumah Tangga"