Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Tahu Bulat Tapi Enak Dan Sehat

Membuat tahu bulat terlihat memang susah susah gampang yaa apalagi yang baru pertama kali memasak nih. Tapi ternyata bikinnya mudah banget kok dan simple, ditambah lagi bahan-bahannya juga sangat mudah didapat dan juga tentunya murah meriah daripada beli yaa.


Nah aku akan bagikan tips dan resepnya, juga bagaimana cara membuat tahu bulat homemade yang enak tanpa pengawet atau penyedap rasa nih. Jadi simak resepnya dan cara membuatnya berikut ini yuk!

Pertama-tama siapkan dahulu Bahannya yang ini tahu yang biasa dijual di toko atau di pasar. Ukuran tahu ini bisa bermacam-macam yaa tiap daerah dan juga harganya, jadi aku ambil sekitar 3 sampai 4 tahu yang ukurannya sekitar 5 x 7 cm.

Kemudian bahan lainnya perlu disiapkan adalah tepung terigu serbaguna. Nah untuk memilih tepung terigu ini Pilihlah tepung terigu serbaguna yang biasanya dipakai untuk membuat ayam goreng kentucky ya biasanya rasanya akan lebih gurih. Bahan lainnya merica bubuk dan garam.


Cara membuatnya sangat mudah sekali yaitu bersihkan tahu terlebih dahulu lalu hancurkan tahu dengan garpu sampai berbentuk hancur.

Kemudian tambahkan setengah sendok garam dan juga satu bungkus merica bubuk kira kira setengah hingga satu sendok saja sesuai selera.

Terakhir campurkan tepung terigu serbaguna kurang lebih 6 sampai 8 sendok sampai tekstur dari tahu sendiri itu agak padat tapi masih bisa dibentuk bulat yaa.

Kalau sudah membentuk bulatan-bulatan tahu sesuai selera bisa kecil atau besar lalu panaskan minyak goreng dengan suhu sedang dan goreng sampai tahu berubah warna coklat keemasan.

Simple banget kan resep membuat tahu bulat ala rumahan yang tentunya sehat dan sangat mudah dibeli bahan bahannya. Nyemil tahu bulat ini memang enak disaat waktu hujan atau di pagi hari nih, bisa juga buat camilan nonton film. Jadi selamat mencobanya yaa..


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Tahu Bulat Tapi Enak Dan Sehat"