Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Ini Agar Ibu Rumah Tangga Tetap Waras Yaa Pak!

Mungkin yang paling banyak membaca tulisan ini adalah ibu ibu, tapi semoga yaa bapak bapak juga banyak yang membacanya hehehe.

Beberapa tips berikut ini boleh dong di share dan buat kode ke suami hehe. Siapa tau pak suami peka kan yaa buu lalu gerak cepat untuk mrlakukan beberapa tips dibawah ini hihihi.


1. Bawalah oleh2 sepulang kerja tanpa diminta

Kelakuan manis dari bapak nih yang ditunggu oleh istri, sesekali kok bukan tiap hari, kalau tiap hari tekor nanti kan hehe.

Oleh oleh apapun yang disukai istri dan anak dirumah dong, juga tanpa diminta itu hal sepele yang bikin istri makin sayang loh pak, coba aja deh.

2. Jika libur maka bantu mengasuh anak

Hal yang paling ekonomis tapi sangat sangat menyenangkan istri adalah ketika bapak terlibat dalam mengasuh si kecil dirumah.

Sesibuk dan secapek apapun bapak dirumah, pasti anak dan istri sudah menunggu bapak, apalagi pas hari libur nih. Tanpa rekreasi keluar rumah pun yang penting bersama di rumah itu sudah sangat luar biasa dan bersyukur yaa.

3. Tidak membanding bandingkan istri dengan teman kerja / sekolah

Menjadi istri tentunya hal yang tidak mudah, banyak peran yang akan menempel pada diri. Menjadi istri, ibu, dan peran lainnya.

Memang yaa rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tapi jangan sekali sekali untuk membahas dan membandingkan istri dengan istri atau rekan kerja lainnya yaa pak. 

Karena akan sangat menyakitkan loh jika dibanding bandingkan, lebih baik banyakin pujian aja deh yaa sama istri hehe. 

4. Sering memuji istri

Memang yaa kadang awkward gitu karena mungkin terlalu lama kita sebagai pasangan terkadang lupa untuk memuji satu sama lainnya. 

Namun hak ini juga perlu dilakukan nih, karena kalau bukan kita sebagai pasangannya siapa lagi dong yang akan memuji dengan setulus hati sekaligus dapat pahala juga kaan menyenangkan pasangan hehe.

5. Tambahkan uang jajan atau tidak memasak satu hari

Hal hal sepele yang mengejutkan para istri tapi sangat menyenangkan salah satunya adalah dengan diberikan kejutan atau hadiah kecil oleh suami loh.

Efeknya besar sekali bagi para istri, misalkan uang jajan nih, pasti istri sebagai menteri keuangan dirumah sibuk dong ya mendahulukan kebutuhan lainnya dan yang terakhir pasti kebutuhan istri. 

Toh juga menambahkan uang jajan sesekali pada istri pasti juga akan bijaksana dalam mengelola keuangan dan kembali pada keluarga bukan..

Hal lainnya adalah tidak memasak satu hari. Istri juga sebagai chef keluarga tiap hari selalu memikirkan menu yang berbeda dan kesukaan masing masing anggota keluarga. Bayangkan dong pak pasti seribet apa istri dirumah bukan. 

Dengan meminta istri tidak memasak satu hari akan membuat istri sangat senang loh pak, juga mengajak makan diluar sesekali juga perlu loh. Kan kebahagian istri juga akan membawa hawa hawa bahagia dirumah kaan hihihi.

6. Berikan Istri Me Time 

Dengan menyuruhnya untuk pergi ke salon, spa, facial dll adalah salah satu impian istri.

Merawat diri juga yang senang kan pasti pak suami dong. Jadi sesekali manjakan istri dengan mengajak untuk pergi melakukan perawatan yaa, berikan kesempatan untuk relaxasi juga merawat tubuh.

Biarkan juga sesekali anak dirumah dititipkan bersama orangtua. Jadi boleh kok ibu dan bapak punya quality time berdua bahkan me time.


Posting Komentar untuk " 6 Cara Ini Agar Ibu Rumah Tangga Tetap Waras Yaa Pak!"