Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Kecap Gurih Cepat Tanpa Ribet

Hai moms kali ini aku akan membagikan resep yang sangat mudah dan juga murah meriah. Bisa menjadi menu keluarga favorit nih, apalagi jika kamu punya balita yang sudah bisa makan. 


Cocok juga buat menu di tanggal tua kamu atau lagi bingung buat masak apa. Paling enak sih lauk ini dimakan dengan nasi hangat atau juga nasi daun jeruk purut. Kalau bumin sendiri tanpa ribet yaa pakai nasi putih aja udah enak banget hihihi.

Resep ini bisa kamu coba karena tidak akan memakan waktu lama bahan-bahannya juga sangat sederhana dan mudah didapatkan loh. Jadi yuk simak bahan-bahan berikut ini dan bagaimana cara memasaknya.

Bahan-bahan yang perlu kamu Siapkan adalah daging ayam bagian dada yang sudah difillet lalu potong kotak kecil, kemudian seperempat bawang bombay, 3 siung bawang putih yang sudah digeprek dan di potong kecil, lada, 2 sendok makan maizena saus tiram saus tomat dan juga kecap manis. Terakhir adalah irisan daun bawang dan margarin. 

Cara membuat adonan ayamnya terlebih dahulu yakni ayam yang sudah dipotong dadu dan dibersihkan dicampur dengan 2 sendok maizena dan juga sedikit saus tiram, kemudian masukkan lada dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. 


Panaskan teflon dengan margarin dan sedikit minyak kemudian masak ayam sampai kecoklatan. Jika sudah bewarna kecoklatan Tumis bawang bombay kemudian bawang putih hingga harum.

Kemudian campurkan jadi satu dan berikan saus tiram 1 sendok kemudian saus tomat 4 sendok dan yang terakhir adalah kecap manis kira-kira 2 sendok atau sesuai selera.

Terakhir campurkan sampai bumbu merata dan meresap kemudian taburi dengan irisan daun bawang. Kemudian ayam kecap gurih siap disantap dan sangat enak bila dimakan saat hangat loh. 

Sekian resep dari bumin semoga bermanfaat yaa. Apabila ada pertanyaan lain atau seputar ini bisa tinggalkan pesan di bawah ini terima kasih.


Posting Komentar untuk " Resep Ayam Kecap Gurih Cepat Tanpa Ribet"