Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sambal Segar Khas Desa

Sambal memang pelengkap makanan paling nikmat bagi orang Indonesia khususnya. Untuk sambal memang berbeda-beda tiap daerah dan memiliki khas masing-masing. Salah satunya adalah sambal segar yang akan saya bagikan resepnya berikut ini.


Jadi simak baik-baik ya dan coba praktekkan ini dirumah, karena dijamin akan ketagihan dan bahannya pun sangat murah dan mudah didapatkan. Dimakan pakai lauk apapun juga bisa apalagi jika dengan tempe dan tahu hangat atau telur dadar juga kerupuk pasti akan nambah lagi. 

Bahan-bahan yang diperlukan adalah separuh tomat segar jika ukurannya besar atau satu buah  tomat ukuran sedang. Kemudian siapkan cabe rawit sesuai selera dan tingkat kepedasan terasi yang sudah matang lalu garam dan gula masing-masing sejumput saja. Terakhir adalah irisan jeruk nipis yang membuat sambal ini menjadi lebih nikmat. 

Masa ini saya dapatkan dari mertua dan seringkali saya coba buat untuk menjadi pelengkap lauk di rumah. Rasanya enak dan juga menyegarkan mungkin dinamakan sambal segar karena memang bahan-bahannya dari buah tomat segar yang baru dipetik jika di desa juga sangat murah meriah tapi mengenyangkan loh. 

Selamat mencoba ya  moms, karena ini adalah resep yang bisa dicoba ketika uang belanja sudah mepet nih hihihi. Semoga berhasil yaa dan jika tulisan ini bermanfaat bisa tinggalkan komentar di kolom bawah ini yaa. Terimakasih :)


Posting Komentar untuk " Cara Membuat Sambal Segar Khas Desa"