Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide dan Cara Memasak Menu Berbuka Puasa Hari Ke Sepuluh Beserta Budgetnya

Hai Bunda untuk memasak menu berbuka dan sahur yang tidak itu-itu saja maka perlu variasi menu agar keluarga tidak bosan. 

Kali ini saya akan berbagi tips dan juga cara memasak beserta budget yang keluarkan untuk memasak. Jadi bisa banget nih buat referensi bunda untuk memasak makanan menu keluarga untuk berbuka dan sahur. Jadi simak berikut ini yaaa.


Untuk menu berbuka dan sahur pada hari ke-8 ini adalah sayur trancam dengan tempe goreng kemudian ayam goreng. Menu ini saya bikin dengan dua porsi orang dewasa dan 1 anak-anak, dengan totalnya menghabiskan uang belanja sebesar Rp20.000 untuk sahur dan juga berbuka puasa.

Namun tetap yaa beda daerah juga beda harga untuk total belanja apalagi harga ayam yang di saat bulan puasa Ini sedang naik. Baiklah saya akan bagikan cara memasaknya.

Untuk memasak ayam terancam bahan-bahannya adalah kacang panjang dan juga mentimun kemudian parutan kelapa. Iris kecil dan tipis untuk kacang panjang dan juga rajam kecil kecil mentimun. 

Kemudian untuk bumbu trancam yakni parutan kelapa dicampur dengan sejumput garam,gula, kencur, jeruk purut, cabe merah besar, cabe kecil (sesuai selera), bawang putih dan sedikit kencur yang sudah dihaluskan. 

Kalau untuk ayam goreng pada umumnya yaa, saya berikan marinasi terlebuh dahulu dan didiamkan selama dua hingga tiga jam kemudian saya bangunkan dengan tepung crispy usus ayam lalu digoreng dengan minyak panas.  Begitu pula dengan tempe gorengnya yaa. 

Nah sangat sederhana bukan menu untuk sahur dan berbuka puasa dan ini untuk dua kali makan. Jadi untuk terancam sendiri akan dapat banyak karena sayurnya pun hanya mentimun dan kacang panjang yang begitu murah juga dapat banyak. Apalagi jika punya kebun sendiri nih bisa panen dengan hasil yang segar dan juga bergizi.

Jadi enggak usah bingung lagi ya mom untuk menu hari ke-10 untuk sahur dan berbuka puasa. Selamat mencoba selamat menunaikan ibadah puasa bersama keluarga.


Posting Komentar untuk " Ide dan Cara Memasak Menu Berbuka Puasa Hari Ke Sepuluh Beserta Budgetnya"