Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Wajib Ada Stock Selama Bulan Puasa

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba jadi selain mempersiapkan secara fisik psikis dan juga spiritual, kamu juga perlu mempersiapkan hal-hal yang bisa menunjang kamu selama bulan ramadhan agar menjadi tetap sehat semangat dalam menjalaninya. 


Salah satu kendala yang biasa dialami oleh sebagian orang mungkin menyiapkan menu sahur dan terkadang bingung juga untuk menu berbuka puasa bukan. 

Nah salah satu bahan masakan yang bisa kamu sediakan tanpa ribet dikala kepepet untuk membuat menu sahur dan malas untuk keluar rumah untuk membeli menu berbuka puasa. 

1. Frozen food

Aneka masakan frozen food atau juga bahan mentah frozen food seperti sosis, kentang, kornet, dan sebagainya bisa kamu sediakan di rumah yaa, apabila dikala sahur atau berbuka kamu ingin menu yang praktis dan juga tidak menyita banyak waktu untuk membuatnya.

2. Bumbu Cepat Saji

Salah satu hal yang bisa kamu sediakan adalah bumbu cepat saji seperti bumbu nasi goreng bumbu mie goreng atau berapa bumbu cepat saji lainnya untuk memasak sayuran atau juga bisa kamu sediakan seperti sarden kemasan atau kornet kemasan yang bisa disimpan tanpa harus dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

3. Makanan Instan

Selain mie instan kamu juga ada beberapa pilihan makanan instan lainnya misalkan saja bubur instan, oatmeal, sereal dan juga makanan ikan lain yang bisa berupa snack bisa kamu simpan dan tanpa harus ribet memasak.

4. Kurma dan Buah buahan lainnya

Salah satu sunah puasa yaitu memakan buah kurma di kala berbuka. Selain itu juga buah-buahan wajib kamu konsumsi yaa selama bulan puasa, karena disamping untuk memenuhi kebutuhan tubuh juga bisa untuk menjaga agar tidak terlalu bau mulut loh, apalagi buah apel nih yang banyak manfaatnya.


Posting Komentar untuk " Makanan Yang Wajib Ada Stock Selama Bulan Puasa"