Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cemilan Enak Dan Wajib Dimakan Saat Hujan

Kalau hujan memang bawaannya pengen ngemil muluu yaa. Karena udaranya dingin dan juga kita tidak bisa keluar dari rumah sehingga enaknya yaa rebahan sambil melakukan kegiatan yang kita sukai dirumah baik dengan keluarga atau me time.


Kalau udah ngomongin tentang hujan dan rebahan atau aktivitas di saat hujan di rumah atau di kosan, makanya nggak jauh-jauh juga dong dari snack time atau nyemil. Yang memang memiliki ini aktivitas yang sering bahkan hampir tiap kali dilakukan oleh semua lingkup usia.

Di sini aku akan rekomendasikan beberapa camilan atau snack yang bisa kamu beli atau simpan dan dimakan disaat hujan. Selain snack jenis keripik ada beberapa snack bawah ini yang wajib kamu coba yaa.

1. Buah buahan

Salah satu cemilan yang paling sehat adalah buah-buahan segar. Selain sehat samping itu juga bisa bikin kamu kenyang dengan berbagai manfaat buah yang kamu makan loh.

Membiasakan mengganti snack atau camilan dengan kuat berarti juga menyayangi tubuhmu. Jadi ayo sekarang ganti camilan yang lebih sehat dan juga bisa mengenyangkan dan bermanfaat bagi tubuh kamu yaa.

Banyak juga kok alternatif olahan buah selain dimakan langsung. Misalkan saja salad, jus buah, smoothies, hingga kripik buah loh.

2. Gorengan

Banyak sekali jenis gorengan yang bisa kamu nikmati nih di saat hujan. Bauk yang kamu bikin sendiri maupun beli di kaki lima ataupun pada aplikasi online food.

Gorengan lama nggak ada duanya,  karena di samping mengenyangkan dan juga murah, rasanya pun enak banget kalau dimakan saat hujan dan hawa dingin. Apalagi kalau diminum dengan teh panas atau kopi nih.

3. Pisang goreng

Salah satu camilan yang wajib kamu coba selain untuk camilan dan menahan lapar juga rasanya yang enak yaitu pisang goreng. Kamu bisa bikin sendiri atau beli yaa.

Kalau sekarang sih banyak alternatif lain selain memakan pisang goreng saja, jadi bisa ditambahkan dengan berbagai varian topping yang kamu suka.

4. Seblak

Makanan yang satu ini memang viral banget ya dan rasanya juga enak. Makanan yang terbuat utamanya dari bahan kerupuk ini memang sangat cocok dinikmati saat panas dan saat hujan turun.

Selain rasa yang enak menyenangkan seblak juga bisa dengan mudah Kamu bikin sendiri tanpa harus ribet buat pesan dahulu loh, karena cara pembuatannya pun cukup mudah dan resepnya bisa kamu dapatkan di youtube hihihi.

4. Olahan Mie

Siapa sih yang nggak suka dengan mie. Mie instan merupakan salah satu makanan bahkan menjadi camilan yang favorit bagi semua orang, di saat malas untuk makan nasi mie instan ini bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu makan.

Apalagi dengan membuat mie instan di kala hujan ditambah dengan telur ceplok di atasnya akan semakin nikmat bukan. Selain memang harganya yang murah, mudah didapatkan, dan juga bisa disimpan dan dimakan kapan saja, cara memasaknya pun tidak ribet. Biasanya menu ini seringkali dibuat oleh mahasiswa kosan nih atau pekerja rantau yaa kan hihi.

5. Wedang / STMJ

Terakhir adalah minuman yang bisa menghangatkan tubuh mu juga menyehatkan nih. Membuat wedang dari empon-empon atau bahan-bahan alami yang bisa menghangatkan tubuh wajib juga kamu coba.

Selain itu ada alternatif lain yaitu STMJ atau susu telor madu jahe yang bisa kamu buat sendiri atau kalau ribet dengan bahannya, kamu bisa membuat wedang jahe atau hanya susu panas aja itu sudah nikmat yaa kaan.

Posting Komentar untuk " Cemilan Enak Dan Wajib Dimakan Saat Hujan "