Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Drama Korea Bertemakan Ibu Yang Wajib Kamu Tonton

Kalau sedang ngomongin tentang Kdrama atau Drama Korea memang nggak ada habis-habisnya yaa. Selain memang alurnya yang nggak monoton juga tampak dalam beberapa episode merupakan keunggulan dari serial drama korea nih.


Kali ini aku akan merekomendasikan beberapa Kdrama atau drama Korea yang bertemakan tentang perjuangan seorang ibu atau menceritakan tentang seorang ibu. Jika kamu belum menonton drama ini, segera wajib kamu tonton yaa.

1. Birthcare Center

Di drama ini kamu akan disajikan dengan seorang ibu yang bekerja dengan puncak karirnya dan usia yang tidak lagi muda namun sedang mengandung.

Perjuangan yang tidak mudah karena hamil dan bekerja dengan sedikit waktu istirahat juga kurangnya informasi mengenai masa kehamilan dan juga pasca persalinan.

Disini kamu akan diperlihatkan bagaimana perjuangan seorang ibu yang merawat bayinya dan ingin yang terbaik untuk anaknya. Dan sedang berada pada sebuah pusat pasca persalinan, kemudian dipertemukan dengan banyak ibu-ibu dengan kisahnya masih masing.

Kalau kamu penasaran dengan alur selanjutnya bisa kamu tonton drama ini yaa, karena menurutku dikemas dengan sangat baik dan juga episode-nya hanya 8 episode kira-kira per episodenya sekitar 1 jam dengan berbagai emosi dan realitas seorang ibu.

2. Hi, Bye Mama

Atau drama ini kamu mungkin akan banyak disajikan dengan emosi terutama dengan emosi sedih. Karena pada drama ini memang tokoh utamanya adalah seorang ibu yang meninggal saat melahirkan karena terjadi kecelakaan.

Namun kemudian sang ibu menjadi hantu setelah kematiannya ia tidak menyerah untuk anaknya. Sehingga Iya ternyata menemani anaknya hingga usia balita meskipun sang suaminya sudah menikah lagi.

Selama ia menemani anaknya, si hantu Ibu ini mengusir banyak hantu di rumahnya dan di sekolahan untuk melindungi anaknya. Namun ternyata hal ini diketahui anaknya yang bisa melihat dirinya.

Bagaimana kisah selanjutnya kamu bisa nonton drama ini yaa. Meskipun pada awalnya disajikan dengan penuh komedi dan keromantisan ternyata banyak juga emosi kesedihan yang akan disajikan. Drama ini alurnya bagus banget dan tidak membosankan, apalagi kalau kamu suka dengan genrenya.

3. The World of the Married

Tentu kamu tidak asing bukan dengan salah satu drama yang viral ini yaitu The World Of The Married. Aku tidak akan mereview banyak karena memang drama ini sangat populer beberapa bulan lalu, dan sempat booming karena katanya banyak wanita yang sudah menikah yang lebih waspada pada suaminya karena melihat drama ini hehehe.

Intinya di sini drama ini bercerita tentang perselingkuhan sang suami setelah beberapa bulan setahun menikah dengan sang istri. Mereka pun mempunyai 1 anak lelaki yang menginjak usia remaja, dan mengira bahwa kedua orangtuanya selama ini adalah orang tua yang romantis dan tidak ada masalah.

Namun ternyata sang suami menghianati istrinya yang setia dan memilih berselingkuh dengan wanita yang lebih muda, energik dan lebih cantik dari isterinya. Meskipun si wanita pelakor atau perebut suami orang ini tahu bahwa si lelaki sudah memiliki istri dan anak remaja, juga jarak usia yang terpaut jauh dia merasa baik-baik saja dan menerima kondisi si lelaki ini hingga si pelakor hamil.

Tentunya si Ibu tidak tinggal diam karena rumah tangganya sedang dalam ambang yang tidak baik-baik saja dan juga demi anaknya maka ia menyusun rencana untuk membongkar perselingkuhan ini.

Untuk lebih jelasnya kan bisa tonton drama ini ya yang tentunya menegangkan di setiap episodenya apalagi aksi balas dendam dari sang istri dan membongkar perselingkuhan keduanya.

4. When Camilia Bloom

Salah satu drama tentang perjuangan seorang ibu kepada anaknya bisa kamu tonton drama ini. Sama ini berkisah tentang wanita yang pertama kami Dia yang seorang ibu tunggal dan sedang membesarkan anaknya.

Apapun pekerjaan ia lakukan Meskipun banyak sekali orang-orang yang tidak suka padanya karena dia seorang ibu tunggal dan memiliki anak lelaki yang sedang berada di sekolah dasar.

Orang-orang terutama wanita banyak yang tidak menyukainya karena dia cantik dan seorang ibu tunggal juga membuka sebuah cafe. Apapun pekerjaannya sejak dia hamil hingga membesarkan anaknya akan ia lakukan asalkan pekerjaan itu baik dan untuk anaknya.

Untuk kisah selanjutnya bisa kamu lihat kdrama ini yaa, karena pemainnya pun terkenal juga alurnya tidak membosankan. Selain ada bagian komedi juga bagian menyedihkan dan perjuangan lainnya dari sisi seorang ibu yang berjuang untuk anaknya.

Posting Komentar untuk " Berikut Drama Korea Bertemakan Ibu Yang Wajib Kamu Tonton"