Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Me Time Yang Wajib Dicoba Bagi Ibu Bekerja

Kalau ngomongin tentang bekerja memang tidak ada habis-habisnya yaa, apalagi seorang ibu kerja yang memiliki peran ganda atau double baik di rumah maupun pekerjaan.

Seorang yang bekerja juga rawan mengalami work-family konflik atau konflik keluarga dan pekerjaan, yang bisa jadi konflik pada mata nggak atau di rumah itu bisa terbawa ada kerjaannya dan juga sebaliknya. Jadi hal ini perlu diantisipasi ya apalagi ketika ibu sedang capek dan juga butuh Me Time.


Hal-hal dibawah ini yang bisa ibu coba untuk memilih me time dan tentunya tidak akan menguras kantong dan juga tidak lama juga karena harus selalu membersamai dengan keluarga anak dan juga suami.

1. Pijat refleksi

Salah satu yang bisa untuk merelaksasikan tubuh ketika capek adalah dengan pijat refleksi. Hal ini tentunya banyak dipilih oleh ibu-ibu pekerja bukan, Karena setelah penat sungguh bekerja maka tubuh pun juga ingin untuk beristirahat sejenak tanpa harus berjam-jam meninggalkan keluarga di sela waktu libur atau weekend.

Karena pijat refleksi pun tidak akan memerlukan waktu lama hanya mungkin satu hingga dua jam saja,  namun pastikan dulu untuk reservasi pada tempat pijat refleksi atau salon yang biasanya menjadi langganan atau di datangi karena untuk meminimalisir antrian dan juga biar cepat.

Selain itu alternatif lain tanpa meninggalkan rumah dan juga di era pandemi ini, kamu juga  bisa memilih jasa mbak atau ibu tukang pijat langganan yang biasa di nya bisa dipanggil ke rumah yaa..  Namun pastikan si kecil bersama dengan orang lain dirumah agar kamu pun lebih relax dan bisa beristirahat sejenak.

2. Berbelanja

Salah satu hal untuk me time lainnya adalah berbelanja di mall atau di pusat perbelanjaan favorit kamu nih. Tapi ingat yaa untuk memiliki budget sendiri dan juga waktu dalam belanja di pusat perbelanjaan, karena biasanya waktu akan sangat cepat berlalu ketika wanita sedang berbelanja bukan hehehe.

Hal ini memang aneh untuk para pria karena mungkin mereka akan berpikir bahwa dalam berbelanja akan makin capek karena harus berkeliling di pusat perbelanjaan, Namun nyatanya ini akan sangat menyenangkan bagi para wanita yang memang lebih menyukai me time dengan berbelanja.

Eits, namun tetap ingat waktu dan tetap sediakan dana atau budget untuk berbelanja yaa. Cara mudah untuk pergi diskon atau barang-barang limited lainnya tetap pada tujuan yaitu me time.

3. Pergi ke Salon

Hal lainnya yang sering sekali dilakukan yaitu pergi ke salon makanan untuk perawatan diri. Selain memanjakan badan dan wajah untuk beristirahat sejenak juga ada bonus untuk mempercantik diri.

Namun jangan lupa untuk tetap reservasi terlebih dahulu yaa, karena biasanya ketika weekend akan lebih ramai pengunjung. Juga tetap ingat ada si kecil dan keluarga dirumah yang menanti untuk family time bersama nih.

Posting Komentar untuk " Berikut Me Time Yang Wajib Dicoba Bagi Ibu Bekerja"