Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Makanan Yang Wajib Dicoba Bagi Orang Yang Belajar Makan Sayuran

Memiliki tubuh sehat dan juga proporsional merupakan impian dari semua orang, apalagi jika tubuhmu sehat dan juga metabolisme yang bagus sehingga tidak mudah sakit.

Salah satu hal yang tidak terlepas dari peran untuk memiliki tubuh yang sehat adalah dengan memakan makanan yang bergizi seimbang, salah satunya adalah dengan memakan sayur-sayuran. Akan menjadi lebih susah apabila ketika kita tidak menyukai sayur atau bukan pecinta sayuran melainkan pecinta makanan daging.


Namun ada beberapa alternatif makanan di bawah ini yang bisa kamu coba agar kamu menyukai sayuran. Sangat beruntunglah kita ketika berada di Indonesia karena sayuran ini sangat mudah didapatkan dan jenis makanan ini bisa kamu peroleh di mana pun juga harganya yang murah.

Lantas apa sajakah makanan itu agar kita mau belajar untuk mencoba menyukai sayuran dengan cara yang lezat, praktis, mudah didapatkan dan murah. Yuk simak beberapa makanan di bawah ini yang harus kamu coba semuanya, semoga salah satunya bisa menjadi favorit kamu dan lebih menyukai sayuran.

1. Lontong Balap

Salah satu makanan khas Indonesia dair jawa timur yakni lontong balap. Lontong balap yang berisikan utamanya adalah irisan lento (olahan ketela), lontong dan tahu, juga sayuran kecambah yang banyak dengan disiram oleh bumbu petis nya yang sangat gurih dan nikmat ini bisa jadi salah satu makanan favorit kamu loh.

Selain itu biasanya ada tambahan sate kerang yang biasa disajikan dengan lontong balap ini. Bagi kamu yang sedang belajar untuk memakan sayuran salah satunya adalah sayur kecambah bisa kamu coba makanan ini yaa.

2. Rujak

Salah satu makanan khas dari Jawa lebih tepatnya Jawa Timur yaa, yakni rujak atau rujak cingur menjadi salah satu makanan pembelajar bagi kamu yang ingin memakan sayuran. Bagaimana tidak karena di dalam rujak terdapat sayur-mayur yang biasanya berupa rebusan kangkung, rebusan toge atau kecambah, juga rebusan krai (seperti mentimun).

Selain itu di dalamnya ada pada pakai irisan macam buah misalkan irisan nanas, bengkoang, sampai mentimun. Apalagi jika rujak cingur ada tambahan cingur sapi yang rasanya kenyal kenyal nikmat loh.

Semua bahan yang terdiri dari sayuran yang direbus juga irisan buah buahan ini bisa jadi salah satu makanan favorit kamu nih, apalagi jika sudah dipadukan dengan bumbu petis yang khas dan kacangnya yang rasanya pun akan lebih enak dan jadi lebih suka sayuran.

3. Gado-gado

Salah satu makanan yang terkenal di Indonesia yang juga go internasional yaitu gado-gado ini pasti banyak orang yang suka.

Kombinasi antara rebusan sayuran dengan sayur segar ini yang biasanya berisikan dengan telur rebus, rebusan toge atau kecambah, rebusan kentang, irisan lontong, irisan tomat, mentimun, hingga selada yang dipadukan dengan bumbu kacang yang khas Indonesia banget pasti nggak ada yang nolak deh.

Apalagi jika ditambahkan dengan kerupuk udang dan kerupuk melinjo di atasnya juga ditambah dengan bawang goreng, hmmm lezat maksimal nih. Selain itu gado-gado ini mudah didapatkan di manapun dan harganya yang terjangkau yaa.

4. Urap urap

Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah urap-urap ini yang biasanya disajikan dengan ayam  atau ikan bakar. 

Urap-urap yang biasanya terdiri dari rebusan daun kangkung atau pepaya, irisan kacang panjang,  kecambah atau taoge juga olahan kelapa parut dengan bumbu-bumbu khas yang menjadikan semuanya menjadi nikmat saat disantap bersama sama.

Selain itu jika kamu ingin urap-urap kamu bisa membuatnya sendiri di rumah yaa. Karena bahan-bahannya pun cukup mudah didapatkan dan cara mengolahnya pun tidak ribet. Jadi alternatif nih dan semakin suka makan sayuran.

Posting Komentar untuk " Berikut Ini Makanan Yang Wajib Dicoba Bagi Orang Yang Belajar Makan Sayuran"