Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Barang Rumah Tangga Yang Harus Rajin Dicuci

Hai kali ini aku akan berbagi tips tentang beberapa barang rumah yang wajib diganti dan dicuci namun terkadang kita lewatkan karena mungkin kita terlalu sibuk atau kita tidak menyadarinya.


Faktor lainnya sih biasanya karena beberapa barang ini kita pakai namun tidak harus selalu dicuci seperti pakaian tiap harinya kan, namun wajib untuk diganti seminggu sekali atau sebulan dua kali. Lalu apakah sih barang-barang tersebut jadi baca tulisan ini sampai habis yaa.

 1. Peralatan ibadah

Peralatan ibadah ini misalkan seperti baju khusus beribadah, mukena, sarung dan sajadah atau yang lainnya. Yang mungkin paling sering lupa atau terlewatkan dicuci adalah sarung dan mukena karena selalu terpakai tiap hari namun tidak dicuci tiap harinya seperti baju.

Jadi jangan terlewatkan untuk mencuci peralatan ibadah kalian yaa, minimal cucilah satu minggu sekali atau satu bulan dua kali agar tetap bersih dan nyaman untuk beribadah.

2. Sprei

Peralatan rumah tangga lainnya adalah sprei yang memang diganti berapa minggu sekali bukan. Mungkin kalau kamu orang yang rajin dan ingin selalu semuanya bersih biasanya seminggu sekali akan diganti.

Namun jika agak malas karena mencuci (Ayo ngaku nih, kamu akan mencucinya dua minggu sekali bukan) atau malah sebulan sekali yaa hehehe.

Akan tetapi jika di rumah kamu ada baby atau anak kecil maka jangan malas-malas ya untuk mengganti sprei karena biasanya nih anak-anak akan meninggalkan sesuatu seperti bekas makanan susu ketika ia sedang di atas kasur.

Untuk menjaga agar sprei kamu tetap terawat maka rajin-rajinlah mencuci agar tidak bau apek atau meninggalkan noda yang susah dihilangkan.

3. Handuk

Barang lainnya yang mungkin amat sering kamu lupa mencucinya adalah handuk. Karena kita pakai setiap hari tapi sering kali lupa kan untuk mencucinya dan kita jemur juga.

Itu untuk juga perlu dicuci yaa, usahakan untuk mencucinya seminggu atau dua minggu sekali.  Karena handuk yanh kita pakai itu juga bisa kotor loh dan juga jika handuk tidak lama dicuci dia biasanya akan menjadi keras hingga kurangnya berfungsi untuk menyerap air.

Kamu juga mau kan memiliki handuk yang wangi dan bersih jadi selalu jaga ya peralatan mandi kamu dan jangan lupa untuk mencucinya.

4. Karpet

Salah satu barang di rumah yang selalu kita injak atau kita gunakan untuk duduk santai di lantai rumah adalah karpet. Tanpa kita sadari meskipun terlihat seperti biasa saja atau tidak ada nodanya, karpet merupakan barang yang harus kita cuci minimal cucilah 1 bulan sekali untuk menjaga kebersihannya.

Selain itu ketika ada minuman atau makanan yang yang tumpah di karpet ketika hanya dibersihkan dengan menggunakan sapu lidi saja atau  mesin pembersih itu kurang cukup yaa.

Usahakan benar-benar dicuci dengan air dan juga dijemur di terik matahari. Memang sih mencuci karpet perlu waktu yaa, tidak seperti barang rumah tangga lainnya. Namun ketika karpet Menjadi bersih dan wangi kamu pun dan keluarga akan lebih nyaman bukan untuk beraktivitas di atasnya.

Sekian informasi yang bisa saya berikan semoga bisa membantu kamu yaa.  Kalau kamu ada pengalaman yang sama, tinggalkan komentar kamu dibawa ini yaa, terima kasih.

Posting Komentar untuk " Berikut Ini Barang Rumah Tangga Yang Harus Rajin Dicuci"