Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak kekurangan kalsium pada tubuh

Kekurangan kalsium dapat menyebabkan pengeroposan tulang atau osteoporosis, dan banyak orang tidak menyadari hal ini. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mencari tahu apa akibat tubuh kekurangan asupan kalsium.

kalsium, susu, tulang,

Kalsium (Ca) telah direkomendasikan dan diterima secara luas sebagai mineral penting untuk kesehatan tulang dan banyak fungsi tubuh lainnya, seperti pengaturan irama jantung, konduksi impuls saraf, stimulasi sekresi hormon, metabolisme, dan pembekuan darah. 

Sekarang, beberapa penelitian yang bertentangan dan berpotensi menyesatkan mengancam untuk meniadakan kemanjuran mineral penting ini.

Salah satu faktor yang dipelajari oleh Women's Health Initiative menegaskan bahwa pemerintah Amerika Serikat memberikan dosis harian yang diperlukan untuk menerima manfaat yang terkait dengan konsumsi kalsium dan suplemen. 

Namun, lebih dari setengah peserta penelitian tidak mengikuti suplemen kalsium yang direkomendasikan, membuat peningkatan kepadatan tulang menjadi hasil yang hampir mustahil. Sementara itu, mereka yang mematuhinya memiliki risiko patah tulang pinggul 29 persen lebih rendah.

Orang Amerika, baik tua maupun muda, tidak memenuhi kebutuhan asupan kalsium, dan insiden osteoporosis akhirnya meningkat. Selama masa remaja, ketika 45 persen massa tulang terbentuk, memenuhi kebutuhan kalsium sangat penting. 

Namun, menurut Journal of Pediatrics, hanya 10 persen anak perempuan dan 30 persen anak laki-laki yang memiliki asupan kalsium yang cukup, menempatkan mereka pada risiko serius untuk pertumbuhan terhambat, penyakit tulang, dan, secara umum, pada akhirnya osteoporosis.

Kalsium tersedia melalui produk susu dan sayuran berdaun hijau, tetapi memasukkan jumlah yang cukup ke dalam gaya hidup modern yang sibuk, tanpa memandang usia, seringkali tidak realistis. Makanan dan suplemen yang diperkaya kalsium dapat menjadi solusinya.

Nicholina Galinsky, R.N mengatakan bahwa sangat penting bagi orang untuk mengonsumsi suplemen jika mereka tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan mereka. 

Sayangnya, kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa kita menderita osteoporosis sampai kita mengalami patah tulang.

Oleh karena itu, informasi mengenai dampak kekurangan kalsium dapat dibagikan pada artikel ini. Jika Anda memiliki informasi tentang kekurangan kalsium, Anda juga bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya sampai akhir.

Posting Komentar untuk "Dampak kekurangan kalsium pada tubuh"