Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Manfaat Protein Nabati Juga Sayur Dan Buah buahan Untuk Tubuh

Sumber makanan yang kita konsumsi banyak sekali berasal dari sekitar kita juga manfaatnya pun tidak kalah dengan bahan makanan yang mahal sperti di supermarket. Banyak yang kita konsumsi namun apakah itu semua sudah termasuk mencakup asupan gizi yang tubuh kita perlukan?


Sehingga adanya makanan yang sehat dan juga gizi yang seimbang yang diperlukan oleh tubuh untuk diproses dalam tubuh kita haruslah makan makanan yang segar, sehat dan juga organik bila diperlukan. Salah satu makanan organik bisa berasal dari protein nabati. Lalu apakah itu sumber protein nabati juga ga sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin mineral yang baik bagi tubuh kita? Simak berikut ini yaa..

Pertama adalah sumber protein nabati ini biasanya berasal dari tumbuhan dan biji-bijian seperti kacang-kacangan dan hasil turunannya. Misalkan saja biji kacang kedelai, biji kacang hijau, gandum, dan jenis biji-bijian yang lain dan turunannya, apalagi itu adalah organik yang sangat baik bila dikonsumsi oleh tubuh.

Produk turunan dari jenis kacang-kacangan ini misalkan saja yang mudah kita temui dan haranyapun terjangkau adalah tahu dan tempe. Sekarang banyak sekali tempe yang bisa diracik atau dibuat sendiri dalam bentuk jenis biji-bijian yang tentunya itu sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Kemudian makanan lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah adanya buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin dan mineral yang tentunya harus dikonsumsi. Hal ini sangat mudah didapat di sekitar kita dan kitapun tidak perlu sayuran dan buah yang mahal tentunya, namun kita bisa dapatkan di sekeliling kita sekarang, seperti buah pepaya, pisang, rambutan, sawo, kelengkeng, dan lain sebagainya sangat mudah ditemukan dan bisa ditanam sendiri bukan.

Apalagi jika itu adalah buah-buahan dan sayuran organik yang sangat baik untuk tubuh. Karena mengandung mikronutrien lain yang lebih banyak dibanding dengan non organik, selain itu mengandung juga mineral vitamin dan enzim lainnya rasanya pun buah yang segar itu terasa lebih enak.

Buah-buahan dan sayuran pun mulai bisa diperkenalkan sebagai MPASI pada bayi. Tentunya dengan cara memasak yang benar dan juga takaran yang pas sesuai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Membiasakan camilan dengan buah-buahan merupakan salah satu hal yang baik untuk memperkenalkan buah sejak dini kepada si kecil. Namun jika si kecil memiliki kalau kita kentu pada buah-buahan maka perlu dikonsultasikan terlebih dahulu.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat yaa. Jika ada pertanyaan seputar tulisan ini maka tinggalkaln komentar di bawah ini yaa, terima kasih.

Posting Komentar untuk " Apa Saja Manfaat Protein Nabati Juga Sayur Dan Buah buahan Untuk Tubuh "