Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara membuat akun whatsapp baru di HP

Whatsappp adalah aplikasi chatting yang bisa digunakan secara dua arah (personal ke personal) atau juga grup. Whatsapp saat ini masuk dalam perusahaan teknologi Meta. Dimana meta ini adalah nama baru untuk perusahaan dibawah naungan facebook.

whatsapp, meta, messanger, aplikasi, pesan singkat,

Dulu mungkin pesan singkat pada awalnya hanya digunakan untuk mengirim pesan berupa teks. Namun dengan adanya whatsapp, pesan singkat tidak hanya bisa untuk teks melainkan juga bisa mengirimkan foto, video, hingga musik atau suara. 

Perlu diketahui bahwa whatsapp pertama kali di luncurkan bukan di OS Android, namun di Apps Store untuk pengguna iPhone. Namun kini whatsapp banyak digunakan di smartphone dengan OS Android.

Whatsapp banyak melakukan pengembangan pada aplikasinya. Saat ini tingkat keamanan whatsapp juga tidak diragukan lagi. Bahwa chatting yang dilakukan penggunanya dipastikan aman dan tidak tersimpan di server whastapp.

Cara membuat akun whatsapp

Bagi teman-teman yang belum memiliki akun whatsapp dan ingin membuat akun whatsapp, berikut beberapa langkah yang telah saya uraikan untuk teman-teman. Cara ini sangat mudah untuk diterapkan, sekalipun teman-teman baru pertama kali menggunakan whatsapp.

1. Download dan install whatsapp

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan adalah download aplikasi whatsapp. Jika teman-teman menggunakan iPhone maka bisa download di Apps Store. Namun jika menggunakan smartphone Android, maka download aplikasi whatsapp di Play Store.

Jika sudah download, maka teman-teman install aplikasi whatsapp tersebut hingga prosesnya selesai dan siap digunakan.

2. Buka whatsapp, kemudian setujui syarat dan ketentuannya

Jika sudah download whatsapp di smartphone masing-masing, maka buka whatsapp-nya.

Karena baru pertama kali menggunakan whatsapp, maka saat membukanya teman-teman harus menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan whatsapp. Jika setuju maka whatsapp akan terbuka ke proses selanjutnya.

Namun jika teman-teman tidak setuju syarat dan ketentuan dari whatsapp, maka whatsapp tidak akan bisa dibuka.

3. Masukan nomor HP

Proses berikutnya yaitu teman-teman masukan nomor HP yang akan didaftarkan ke whatsapp.

Untuk ini pastikan bahwa nomor yang didaftarkan ini aktif dan bisa menerima sms atau juga telepon. Ini karena saat mendaftarkan nomor HP, maka whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi baik melalui sms atau telepon ke nomor tersebut.

4. Verifikasi nomor HP

Saat teman-teman mendaftarkan nomor HP, maka akan menerima kode dari whastapp. Kode ini akan dikirimkan bisa melalui sms atau juga telepon.

Biasanya kode verifikasi ini akan terisi otomatis saat diterima baik dari sms atau juga telepon. Namun jika tidak terisi otomatis, maka teman-teman harus memasukannya secara manual ke whatsapp.

Untuk memasukan kode verifikasi secara manual, teman-teman bisa mengecek kotak masuk sms untuk mendapatkan kodenya. 

Jika kode dikirimkan melalui telepon, maka teman-teman dengarkan teleponnya dan catat kode yang disampaikan melalui telepon. Biasanya jika kode dikirimkan melalui telepon, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.

5. Setting whatsapp 

Jika sudah melakukan verifikasi nomor HP, maka teman-teman secara resmi menjadi pengguna whatsapp.

Namun saat pertama kali menggunakan aplikasi whatsapp, teman-teman harus melakukan beberapa pengaturan. Misalnya mengunggah foto untuk whatsapp hingga menuliskan nama teman-teman di whatsapp.

6. Mulai kirim pesan

Untuk memastikan bahwa teman-teman berhasil mendaftarkan whatsapp. Coba untuk chat nomor yang ada di kontak, tapi usahakan chat dengan orang yang dikenal atau orang terdekat ya. 

Demikian informasi tentang cara membuat akun whatsapp yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki cara yang lebih mudah untuk daftar akun whatsapp, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang membuat akun whatsapp ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "6 Cara membuat akun whatsapp baru di HP"