Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menekuni Hoby Berkebun

Hobi berkebun jika ditekuni dengan baik bisa memberikan banyak keuntungan atau dampak positif bagi siapapun yang melakukannya. Diantara keuntungan hobi berkebun tersebut telah diulas dalam artikel ini.

Keuntungan hobi berkebun

1. Tanaman bisa dijual

Tanaman hias atau buah apapun bisa dijual. Memang memerlukan waktu tapi jangan salah jika tanaman yang dirasa kurang berharga akan menjadi sangat berharga bila dijual dalam jumlaj banyak loh, apalagi tanamanmu ada yamg bermutasi menjadi unik, waah pastinya akan menjadi nilai tambah cuan nih.


2. Bisa panen dari kebun sendiri

Apalagi buah buahan kalau bunga dan tanaman hias bikin makin cantik rumah dan pekarangan bukan. Bisa memanen buah buahan dari kebun sendiri sangatlah menyenangkan sekaligus menyehatkan loh. Karena kita sendiri yang merawat tanaman  tentunya tidak ada bahan kimia apapun yang dipakai jadi buah lebih fresh karena langsung dipanen juga rasanya akan lebih nikmat kan.

3. Olahraga

Tanpa sadar dengan adanya kebun yang sangat bermanfaat di rumah juga membuat kita berolahraga. Misalkan dengan mencabuti rumput, mengganti pot tanaman, memupuk tanaman hingga menyapu daun yang rontok.

4. Belajar sabar dan telaten

Merawat tumbuhan dan bertanamn mengajarkan kita bahwa setiap proses bertumbuh memiliki waktu. Merawat tanaman bagaikan merawat manusia yang harus diberikan perhatian dan kasih sayang. Hingga memunculkan kepuasan tersendiri ketika tanaman bisa mekar atau berbuah.

5. Keteraturan dan disiplin

Tanpa sadar ada hal lain yang membuat kita menjadi disiplin baik pada diri sendiri maupun makhluk hidup. Tak terkecuali adalah tanaman yang mengajarkan tanggungjawab pada sesama makhluk Tuhan. Selain itu memiliki waktu khusus untuk merawat tanaman juha diperlukan agar tanaman tetap tumbuh subur dan sehat.

Posting Komentar untuk " Keuntungan Menekuni Hoby Berkebun"