Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Spidol Permanen Di Papan Tulis (Whiteboard)

Bagi kalian yang sengaja maupun tidak sengaja tanpa sudah terlanjur mengambil spidol dan menulis menggunakan spidol permanen ketika menulis di papan tulis khususnya whiteboard pasti akan kaget bukan main bukan, karena tidak permanen akan meninggalkan bekas pada papan tulis atau whiteboard.


Namun jangan khawatir dan kesal dulu yaa, karena ada beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu coba untuk menghilangkan spidol permanen yang membekas pada whiteboard, jadi jangan khawatir dulu nih. Yuk coba cara berikut ini.

Cara Menghapus Spidol Permanen Di Papan Tulis (Whiteboard)   

1. Minyak kayu putih

Caranya adalah dengan menggunakan minyak kayu putih ini, tidak tahu mengapa tapi saya pernah mencobanya dan itu efektif sekali ternyata. Cara kerjanya yaitu oleskan minyak kayu putih pada tisu atau kapas lalu gosokkan pada papan tulis atau whiteboard. Memang harus sabar ya karena satu persatu dan diulang 2 kali biasanya sudah hilang.

2. Tebali lagi dengan spidol non permanen lagi

Cara lainnya ketika kamu tidak memiliki alat apapun dan hanya memiliki spidol non permanen maka ini juga bisa digunakan loh. Caranya yakni tebali lagi bekas dari spidol non permanen lalu hapus dengan menghapus, ulangi dua sampai tiga kali dan cara ini sudah saya lakukan dan ternyata juga cukup efektif.

3. Alkohol atau hand sanitizer

Cara lainnya yang pernah saya gunakan di whiteboard adalah menggunakan alkohol atau Hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol lebih tinggi.

Caranya adalah dengan menyemprotkan atau menggosokkan kepada bekas spidol permanen yang ada di white board lalu tekan sambil gosok ya sampai noda di papan tulis hilang.

Ternyata menggunakan hand sanitizer atau alkohol ini tidak hanya berlaku pada spidol permanen yang ada pada white board atau papan tulis, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan sisa lem yang menempel pada kaca atau papan tulis misalkan stiker atau isolasi seperti itu dan ini cukup efektif loh ternyata.

Sekian informasi dan tips mengenai menghilangkan bekas spidol permanen di papan tulis atau white board ini semoga bisa membantu kamu yaa, terima kasih.

Posting Komentar untuk " Cara Menghapus Spidol Permanen Di Papan Tulis (Whiteboard) "