Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara menghilangkan stres dan pikiran negatif

Cara menghilangkan stress berikut bisa membantu siapapun yang sering mengalami stres yang akhirnya bisa mengganggu aktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Disini akan dijelaskan secara singkat untuk mengatasi stres dan pikiran negatif.

stres, menghilangkan stres, pikiran negatif, mikir,

Stres bisa dialami oleh siapa saja mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Memang banyak hal yang menyebabkan stress misalnya di jomblo kronis yang tolak mulu sama calon pacar, dapat undangan nikahan mantan, pekerjaan atau tugas kuliah yang banyak, dan masih banyak lagi.

Stres tersebut bisa mengakibatkan susah tidur dan kesulitan bersantai, karena terlalu khawatir dan selalu memikirkan masalah-masalah yang membuat Kamu stress. Sehingga kamu harus mulai belajar untuk mengurangi tekanan batin dan juga belajar agar bisa bersantai sedikit. Nah, berikut ini adalah teknik sederhana yang bisa membantumu mengurangi stress.

1. Mengurangi pikiran negatif dan khawatir berlebihan

Cobalah untuk berhenti khawatir dan berpikir terlalu banyak. Biasanya ada seorang yang pemikir. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika cara berpikirnya adalah berpikir yang positif, namun akan menjadi masalah besar jika seseorang ini pemikir yang negatif.

Bagaimana menghentikan atau mengurangi berpikir yang negatif?

Salah satu cara yang banyak dilakukan orang adalah dengan mendengarkan musik yang disukai. Jadi ketika mulai muncul pikiran negatif, coba langsung mendengarkan music favoritmu.

Untuk membantu saya dalam pencarian ini untuk berhenti berpikir, saya memutuskan untuk mulai mendengarkan musik lebih. Setiap kali aku memukul negatif proses berpikir, saya akan memainkan musik ini. Ini bisa jadi ketika saya di dalam mobil, ketika saya di rumah, dan bahkan ketika saya di tempat tidur.

Dengan mendengarkan musik akan membantu untuk mengalihkan pikiran negatif dan kekhawatiran berlebih yang akan menjadi tekanan diri. Sehingga hal ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi pikiran negatif dan kekhawatiran yang berlebihan.

2. Berhenti merokok dan memulai olahraga

Tidak sedikit orang ketika mengalami stres malah menghisap asap rokok. Namun, ada pilihan lain yang lebih menyehatkan yaitu dengan melalukan olahraga. Untuk berolahraga tidak perlu mahal, banyak bentuk olahraga gratisan yang dapat dilakukan.

Coba melakukan angkat beban dan push up beberapa kali untuk melepaskan penat. Hal ini akan membantu mengurangi emosi dan kekhawatiran berlebih.

3. Belajar untuk santai sejenak

Banyak orang yang kesulitan untuk melakukan relaksasi. Namun ada bebrapa cara yang bisa Kamu coba, seperti tai chi, meditasi, dan juga refleksi. Cara tersebut akan membantu Kamu untuk relaksasi dan bisa mengurangi tingkat stress.

Tips ini hanya sebagian kecil cara mengurangi stress. Dan ada lebih banyak cara yang bisa dilakukan sesuai dengan pengalaman masing-masing.

Posting Komentar untuk "3 Cara menghilangkan stres dan pikiran negatif "