Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapkan Hal Ini Sebelum Pergi Ke Pasar Tradisional

Hai bagi kamu yang akan berbelanja ke pasar tradisional pagi, kamu sudah menyiapkan beberapa hal berikut ini yaa. Pastinya juga hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dan juga anti ribet. Memang apa saja sih? Yuk cek dulu apa kamu sudah punya ini.


1. Uang Pecahan atau Uang Pas

Jika ke pasar tradisional sebaiknya kamu menyiapkan uang pecahan yaa. Karena uang dengan nominal besar misalkan 100rb, 75rb atau 50rb, apalagi 100rb biasanya akan ditanya kembali oleh penjual. Apalagi jika kembaliannya banyak dan kamu hanya beli barang sedikit dibawah 25rb nih.

Waah auto nyari kembalian si penjualnya. Karena biasanya yang dijual di pasar tradisional akan jauh lebih murah harganya. Jadi jika ingin mudah dan anti ribet siapkan uang pecahan yaa, jadi akan sama sama menguntungan :)

2. Kantong belanja yang besar

Jika kamu sudah niat untuk berbelanja di pasar tradisional maka siapkan kantong belanja sendiri yang cukup untuk membawa barang belanjaanmu yaa. Apalagi kamu sudah basa list belanjaan panjang nih.

Disamping untuk mendukung go green dan mengurangi sampah plastik juga akan mempermudah kamu membawa hasil belanjamu. Daripada membawa printilan kecil kecil, lebih baik dijadikan satu bukan. Jadi coba aja deh pasti akan membantu:)

3. Hand sanitizer dan tissue basah

Terkadang barang dibutuhkan loh, dibutuhkan buat apa? Banyaaak doong apalagi sekarang masih pandemic bukan.

Selain menggunakan setelah memegang uang, juga bisa digunakan setelah kamu memilih atau memegang ikan dan perdagingan bisa daging sapi atau ayam dll (jika belanja ikan sudah pasti iyaa butuh yaa).

Karena biasanya penjual juga akan menyediakan air untuk mencuci tangan, tapi jika kamu kurang nyaman bisa nih menggunakan tissue basah sementara dan juga handsanitizer yaaa.

4. Pastikan Tau Lokasi Pasar dan Parkir Kendaraan yang aman

Sebisa mungkin kamu tau yaa lokasi pasar, tidak menutup kemungkinan loh jika kamu nyasar apalagi kalau masuk ke pasar besar. Jadi perlu startegi juga nih untuk berbelanja apa dulu yaa kaan.

Lalu pastikan juga kendaraanmu parkir di tempat yang aman yaa. Selain menentukan tempat tujuan berbelanja mu pastikan juga tempat parkir kendaraanmu akan mempermudah untuk di jangkau.

Bayangkan saja, kalau kamu sudah bawa belanja an banyak tapi kamu lupa parkir di area mana daan jauh juga dari tempat parkir. Auto nangis ntar bawa banyak belanjaan di katong yang berat. Hihihi

Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bisa membantu kamu dan mempermudah jika akan pergi ke pasar tradisional yaa. Terimkasih :)

Posting Komentar untuk " Siapkan Hal Ini Sebelum Pergi Ke Pasar Tradisional "