Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara mengetahui jam posting instagram hari senin hingga minggu

Jam posting instagram yang efektif bisa menjadi acuan posting bagi siapapun yang ingin mendapatkan performa postingan terbaik di instagram. Yang dimaksud performa yaitu seberapa besar jangkauan postingannya, hingga berapa komentar dan like yang didapatkan.

jam posting instagram, instagram, social media,

Salah satu untuk meningkatkan performa postingan instagram yaitu dengan posting di waktu yang tepat. Jadi dengan mengetahui waktu atau jam yang tepat saat posting ini memberikan peluang yang besar agar postingan instagram bisa dilihat oleh banyak orang.

Untuk melihat waktu atau jam posting yang efektif untuk dilihat banyak orang, disini saya menganalisa 3 hal diantaranya adalah sebagai berikut.

Jam posting instagram hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, dan minggu

1. Analisa kebiasaan masyarakat

Jika teman-teman masih memiliki jumlah postingan instagram yang masih sedikit dan juga followernya tidak banyak, maka teman-teman bisa menganalisa waktu atau jam posting dengan melihat kebiasaan masyarakat secara umum.

Teman-teman bisa menganalisa atau memperkirakan kapan saja masyarakat membuka instagram. Misalnya pada jam istirahat kerja yaitu jam 12.00 hingga jam 13.00, atau mungkin juga saat malam hari jam 18.00 sampai jam 21.00 saat orang santai di rumah. Bisa juga jam pagi hari sebelum berangkat kerja. 

2. Insight Instagram

Insight instagram akan sangat berguna bagi teman-teman yang memiliki follower banyak misalnya diatas 1000 dan jumlah postingan cukup banyak juga. Namun syaratnya instagramnya harus di setting menjadi instagram bisnis dulu.

Untuk instagram bisnis dengan jumlah postingan dan follower yang banyak bisa memperlihatkan insight jam posting yang efektif. Pada insight instagram ini akan ditunjukan jam berapa saja follower instagram teman-teman aktif untuk melihat postingan instagram yang disajikan.

Dengan demikian hal ini bisa menjadi acuan teman-teman untuk posting di jam tersebut. Dengan harapan saat posting di jam tersebut langsung bisa dilihat dan direspon oleh banyak orang.

Biasanya tiap akun instagram memiliki karakter follower yang berbeda-beda, sehingga pastikan untuk menggunakan insight instagram sendiri untuk dijadikan acuan. 

3. Percobaan

Instagram memang unik, karena dalam beberpa kasus insight mungkin sulit untuk dijadikan acuan jam posting yang efektif. Oleh karena itu teman-teman harus bisa mencari alternatif lain untuk mendapatkan jam posting yang efektif ini. 

Salah satu yang bisa dilakukan yaitu melakukan percobaan jam posting. Caranya yaitu misalnya teman-teman ingin memposting konten tiga kali dalam sehari yaitu pagi siang dan malam, maka teman-teman harus mencoba semua jam yang ditentukan.

Misalnya untuk posting pagi bisa mencoba jam 6, jam 7, hingga jam 6.30, jam 7.30 dan sebagainya. Demikian juga dengan postingan siang bisa mencoba jam 11, jam 11.30, dan jam 12.30.  Untuk postingan malam bisa mencoba jam 17.00, jam 17.30, jam 18, jam 18.30 dan seterusnya.

Mengapa perlu demikian? Misalnya saja saya ambil contoh untuk postingan malam, jam 19.00 adalah jam orang banyak melihat konten instagram. Jika teman-teman memposting konten tepat jam 19.00 dianggap kurang efektif, mungkin bisa dicoba jam 18.30. 

Dengan harapan saat diposting jam 18.30 maka jam 19.00 postingan teman-teman langsung muncul saat follower membuka instagramnya.

Dari berbagai percobaan tersebut teman-teman bisa melihat mana jam yang efektif untuk melakukan posting di instagram. 

Demikian informasi tentang cara mengetahui jam posting instagram yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki solusi yang lebih ampuh, bisa dibagikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang jam posting instagram yang efektif ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "3 Cara mengetahui jam posting instagram hari senin hingga minggu"