Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi Menstruasi Terbaik

Hai kali ini aku akan mereview aplikasi mestruasi terbaik versi aku ya, yaitu my calender. Kenapa aku bilang saja terbaik Karena aplikasi ini sudah aku pakai selama beberapa tahun dan itu tidak pernah mengecewakan. Alasan lainnya apa sih kok aplikasi ini bagus banget simak berikut ini yaa.


Aplikasi my kalender ini memudahkan bagi kita sebagai wanita untuk mencatat siklus menstruasi setiap bulannya. Selain itu ada pencatatan hal lain saat menstruasi atau kondisi diri tertentu saat menstruasi berlangsung.

Misalkan saja dalam kondisi menstruasi mengalami sakit perut hebat atau pendarahan di luar seperti biasanya atau bahkan demam itu bisa dicatat di aplikasi ini. Juga seperti darah yang keluar sedikit atau banyak juga bisa ditandai ya, jadi keren bukan.

Sisi baiknya lagi dari aplikasi ini adalah bisa memprediksi Kapan siklus haid di bulan berikutnya juga bisa menentukan prediksi hari dimana kita sebagai wanita mengalami masa ovulasi atau di mana masa yang paling subur setelah menstruasi selesai.

Nah gunanya adalah jika sudah menikah dan ingin memiliki momongan maka bisa menggunakan kalender ini ya untuk melakukan hubungan suami istri. Selain itu juga aplikasi ini bisa memudahkan kita untuk periksa kehamilan apabila dinyatakan hamil karena ada hitungan hpht yaitu hari pertama dan hari terakhir haid.

Keuntungan lainnya adalah apalagi di saat berpergian dan mendekati hari menstruasi maka kamu bisa menyiapkan pembalut atau obat pereda nyeri. Juga bisa digunakan loh saat kamu akan menyelenggarakan acara tertentu misalkan resepsi pernikahan maka jika tidak ingin menstruasi saat hari H kamu juga bisa memperkirakan kapan acara kamu dilakukan.

Begitu juga pengingat jika telat haid maka bisa jadi pertanda kamu lagi hamil nih (tentunya bagi yang sudah menikah pasti akan sangat bahagia yaa hehe).


Wah jadi cukup lengkap sekali ya, karena semen tanpa ribet juga aplikasi ini memiliki fitur lucu nih telur yang akan menetas setiap bulannya yang itu bisa diganti dengan emoticon beberapa wajah binatang yang lucu.

Jangan lupa untuk mencatat hari menstruasi pada kolom aplikasi yaa, karena untuk memudahkan diri sendiri. Awalnya memang jika pencatatan tidak menggunakan aplikasi online seperti ini akan sering lupa ya tapi jika sudah terbiasa maka akan sangat membantu mu loh.

Oke sekian dulu review tentang aplikasi menstruasi ini. Apabila kamu ada pengalaman yang sama seputar aplikasi menstruasi terbaikmu bisa bagikan ceritamu di kolom komentar yaa. Terimakasih :)

Posting Komentar untuk "Review Aplikasi Menstruasi Terbaik"