Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep MPASI Kaldu Daging Sapi untuk bayi 1 tahun

Buat para ibu ibu yang sedang bingung untuk mencarikan ide makanan bayi yang lagi memasuki MPASI agar si kecil lahap makan, membuat kaldu dari daging adalah hal yang wajib dicoba. Banyak alasan kenapa sih harus membuat kaldu daging untuk bayi, selain kandungan gizinya. Simak penjelasan berikut ini ya.


Selain dari gizi yang tidak diragukan lagi karena mengandung protein hewani, membuat kaldu untuk bayi yang sedang MPASI atau makanan pendamping asi juga diperlukan untuk teksture. Misalkan saja membuat nasi tim ditambah dengan kuah kaldu daging maka akan lebih gurih loh moms.

Kedua yakni bisa serbaguna. Bagi moms yang ingin memasak enak tapi tetap bergizi untuk si kecil tanpa menambahkan penyedap rasa, kaldu daging adalah solusinya. Selain memang dibuat alami rasanya juga enak kan, orang dewasa pun pasti suka. Hanya perlu ditambah sedikit garam lalu dikombinasikan dengan sup apapun juga enak.

Misalkan moms ingin membuat sayur sop dengan air kaldu daging atau membuat sup telur orak arik, sup tomat ikan dan banyak resep lainnya yang bisa dipadukan dengan kaldu daging ini loh, pastinya tanpa ribet yaa kan.

Ketiga, praktis dan bisa disimpan. Jangan lupa yaa untuk menyimpan dalam lemari pendingin atau kulkas untuk menjaga ketahanan. Jika ingin tahan lama lagi bisa setiap pagi untuk dipanaskan sampai mendidih sebelum diberikan untuk mpasi lalu jika sore hari juga panaskan kembali hingga mendidih yaaa sebelum dimasukkan lagi ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

Banyak inovasi yang bisa moms lalukan dengan adanya kaldu ini untuk mpasi si kecil. Pastikan juga kelengkapan gizi seimbang untuk si kecil yaa moms. Tentunya perhatikan dan konsultasikan jika si kecil memiliki alergi yang berkaitan dengan olahan hewani.

Sekian tips dan informasi seputar cara mengolah kaldu daging dan olahannya. Semoga bisa membantu moms berkreasi dan sikecilpun suka lalu lahap makannya yaa. Terimakasih :)

Posting Komentar untuk " Resep MPASI Kaldu Daging Sapi untuk bayi 1 tahun"