Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencuci Baju Bayi, Begini Tahapannya!

Apakah kamu sekarang lagi bingung mengenai cucian bayi? Lalu bagaimana sih caranya mencuci pakaian bayi, memang ada treatment khusus ya? Apalagi sekarang kamu ibu baru nih. Yuk simak cara berikut ini.

Hai moms, memiliki bayi memang memiliki tantangan sendiri ya apalagi mulai dari pernak pernik perlengkapan mandi bayi hingga kebutuhannya sehari hari, tak terkecuali dengan pakaian bayi. Lalu bagaimana cara perawatan baju bayi agar tetap awet?


Pertama cara mencucinya adalah dengan memisahkan dengan pakaian dewasa yaa.. Karena pakaian bayi biasanya terkena gumoh atau pup atau pee si bayi. Kemudian jika ada pakaian bayi yang khusus atau bermerek tertentu atau terbuat dari bahan tertentu yang khusus lihatlah petunjuk cara pencucian dahulu. Karena akan membutuhkan treatment khusus yaa.

Kemudian jika terkena noda makanan gumoh maupun kotoran maka pisahkan lagi baju bayi dengan baju yang lainnya. Dengan cata hilangkan noda dahulu bersihkan dan bilas kemudian berikan sedikit detergen cair lalu bersihkan terlebih dahulu baru boleh dicampur dengan yang baju yang lainnya.

Lalu jika mencuci pakaian bayi agar lebih awet maka cucilah manual menggunakan tangan karena menjaga tekstur kain kemudian jika mengeringkan menggunakan pengering juga tidak apa apa. Namun pakaian bayi biasanya lebih cepat kering yaa jika dijemur.

Ohya jangan lupa juga menambahkan pewangi yaah untuk si kecil, biasanya ada pewangi khusus untuk pakaian bayi kok moms. Juga usahakan pelembut pewangi baunya tidak terlalu menyengat yaa. Biar jika moms atau ayah mencium tubuh si kecil akan makin gemas bukan karena wangi khas si kecil hihi.

Ohya jika kamu memilih untuk melaundrykan pakain bayi jangan lupa sampaikan jika harus dipisahkan dengan pakaian dewasa yaa. Karena kita tidak tau juga jika dicampur dengan pakaian orang dewasa yang dari luar juga tidak baik yaa.. Hal ini juga berlaku jika moms mencucinya sendiri harus dipisah.

Semoga informasi mengenai perawatan pakaian bayi ini bisa membantu yaaa. Jika ada pengalaman yang sama seputar perawatan pakaian bayi silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya. Terimakasih :)

Posting Komentar untuk " Cara Mencuci Baju Bayi, Begini Tahapannya!"