Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lebam Pasca Pemasangan KB Susuk Atau KB Implan

Hai bunda apakah bunda khawatir setelah memakai atau memasang KB susuk atau KB implan pada lengan kiri bunda, bunda merasa nyeri dan juga seperti terlihat lebam? Yuk simak dulu penjelasan informasi berikut ini bun..

Pengalaman pertama pemasangan KB susuk atau KB implan memang harus mencari tahu mengenai efek setelah pemasangan bukan, apalagi ketika melihat lengan kiri menjadi agak bengkak dan juga terlihat lebam merah hitaman. Tentu saja sedikit menghawatirkan bukan bunda karena memang pertama kali memiliki pengalaman tersebut.

Tak mengapa bunda karena memang hal tersebut wajar terjadi, lengan terlihat sedikit lebam di area pemasangan, nyeri di sekitar pemasangan, hingga sedikit bengkak. Hal ini akan memudar atau berkurang setelah beberapa hari, biasanya antara 3 sampai 5 hari.  Bunda bisa mengatasinya dengan mengompresnya dengan air dingin.

Namun jika terjadi pendarahan berlebih sakit tidak berkurang atau makin bertambah silakan Bunda datang ke tempat kesehatan bisakan di puskesmas atau rumah sakit tempat pemasangan KB tersebut untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Nah sekian pengalaman saya juga terkait efek setelah pemasangan KB susuk atau KB implan ini, semoga bisa bermanfaat yaa bun. Silahkan tinggalkan pesan atau pengalaman yang sama pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih :)

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lebam Pasca Pemasangan KB Susuk Atau KB Implan"