Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Barang Wajib Yang Ada Di Rumah

Beberapa hal yang harus kamu miliki di rumah dan juga tidak boleh terlupakan. Mengapa? Karena barang-barang ini bisa menyelamatkanmu disaat kamu lagi dalam keadaan yang tidak baik. Apa saja sih barang-barang tersebut. Apakah kamu sudah mempunyainya? Yuk lihat daftar berikut ini.


1. Kotak P3K

Atau pertolongan pertama pada kecelakaan ini sangat sangat berguna apabila kamu dalam keadaan yang kurang baik misalkan saja terkena pisau saat memasak, Jadinya kamu harus cepat-cepat mengambil betadin dan juga hansaplast, plester atau barang lainnya untuk menghentikan perdarahan.

Kemudian di saat kamu tiba-tiba sakit entah merasa pusing, terkena flu atau demam, maag kambuh dan sebagainya kamu juga sudah menyediakan obat yang ada pada kotak P3K di rumah. Karena sakit itu tidak menunggu waktu ya misalkan saja terjadi saat malam hari atau subuh apabila Apotek 24 jam yang buka jauh dari rumah kamu maka akan sangat merepotkan bukan jadi adanya kotak P3K ini sangat bermanfaat yaa.

Juga jangan lupa cek segala berkala kalau perlu tiap bulan, karena untuk melihat stok yang kosong pada kotak P3K. Jika perlu pada saat musim tertentu misalkan musim hujan atau pacar obat saat terjadi flu atau batuk pilek maka akan sangat membantu mu karena kamu sudah menyiapkan obatnya.


2. Makanan ringan

Akan sangat membantu apabila kamu yang punya maag atau masalah lambung lainnya sedang kumat maka makanan ringan ini atau camilan bisa membantumu saat lapar.

Selain bisa menghambat untuk makan makanan utama yang di karbohidrat makanan ringan juga bisa sangat membantu apabila kamu  lagi malas makanan yang mengandung karbohidrat atau lagi dalam keadaan menstruasi dan perut merasa mual atau tidak enak maka kamu bisa menggunakan makanan ringan ini yaa.

3. Makanan instan

Makanan instan atau cepat saji ini sangat berguna apabila kamu dalam keadaan Kepepet misalkan saja kebutuhan pokok habis beras habis dan tidak ada lauk juga di saat hujan melanda dan belum sempat untuk berbelanja maka makanan instan adalah jalan ninja.

Memang tidak baiknya yaa jika terlalu sering mengkonsumsinya tapi usahakan barang ini kamu memiliki stok di rumah, misalkan saja mie instan, pancake instan, bumbu bumbu instan misalkan bumbu nasi goreng bumbu mie goreng atau bumbu sayur instan dan lain sebagainya.

4. Uang cash atau uang tunai

Salah satu yang wajib ada saat di rumah adalah uang tunai. Mungkin kamu yang lebih suka menggunakan kartu untuk pembayaran tidak ada salahnya untuk menyimpan uang kas dalam jumlah yang cukup.

Tujuannya adalah hanya untuk berjaga-jaga saja misalkan saat ingin membeli sesuatu di toko dekat rumah yang tidak memiliki mesin uang elektrik maka mau tidak mau kamu harus membayar dengan uang cash kan.

Sekian dulu tips yang bisa saya bagikan, Jika kamu memiliki idelanya tentang barang yang wajib ada di rumah maka silakan komentar di bawah ini yaa. Semoga artikel ini bisa membantumu dan bermanfaat. Terima kasih :)

Posting Komentar untuk " Berikut Ini Barang Wajib Yang Ada Di Rumah"