Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Masa Golden Age Bagi Anak

Hai moms, apakah moms memiliki anak dirumah dan pernah mendengar mengenai masa golden age atau masa keemasan anak. Pasti bingung kan dengan istilah ini maka simak baik-baik mengenai masa golden age berikut ini ya.

Masa golden age merupakan masa dimana seseorang pasti melewatinya pada awal kehidupannya, dimana masa ini berada pada ada awal kehidupan manusia yakni dalam rentang 1 sampai 5 tahun.  Masa ini begitu penting bagi manusia, mengapa karena merupakan masa emas dimana tidak akan terulang lagi.



Nah Mengapa disebut masa emas? Karena pada usia satu sampai lima tahun kehidupan manusia, otak akan berkembang sangat pesat dimana 90% otak manusia akan berkembang pada masa golden age atau masa emas ini. Nah sedangkan 10% lainnya otak akan berkembang setelah masa ini hingga dewasa.

Itulah mengapa pada masa golden age ini orang tua seharusnya bisa memberikan fokus yang lebih pada anak baik pada proses perkembangan maupun pertumbuhan. Karena bayangkan saja jika 90% otak akan berkembang pada rentang usia 5 tahun kehidupan awal manusia pastinya akan berdampak pada kehidupan di tahun-tahun berikutnya.

 Misalkan saja bayi yang awalnya hanya bisa tidur saja akhirnya bisa tengkurap lalu merangkak lalu berjalan lalu bisa memahami ekspresi di sekelilingnya bisa membuat satu dua patah kata bahkan sampai kalimat. Nah begitu cepat bukan, hal ini tidak akan dialami oleh rentang usia selain golden age ini.

Begitu pentingnya masa Golden age ini sehingga orang tua harus memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh anak juga memperhatikan setiap perkembangannya. Sehingga tidak jarang bahwa pada periode ini bisa dibilang adalah pondasi bagi anak untuk menghadapi kehidupan atau usia selanjutnya.

Nah Moms, sudah paham kan Apa sih itu masa golden age dan pentingnya masa ini dan apa saja yang harus dioptimalkan pada anak  karena sebagai fondasi kehidupannya nanti.  Jika kamu tertarik dengan tulisan ini dan memiliki pertanyaan silakan tinggalkan pesan pada kolom komentar ya, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Masa Golden Age Bagi Anak"