Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan follower instagram dengan mudah

Cara meningkatkan follower instagram berikut ini bisa membantu teman-teman yang memiliki bisnis online di instagram tapi followernya masih sedikit.

instagram, follower, instagram marketing, digital marketing,

Perlu diketahui bahwa feed instagram memiliki banyak faktor penting yang membuat banyak orang terkenal melalui platform media sosial ini. Meski demikian tidak semua orang bisa terkenal melalui instagram, faktanya banyak orang menggunakan instagram selama bertahun-tahun mereka hanya mendapatkan sedikit pengikut saja.

Dalam kesempatan ini akan dibahas secara teknis cara meningkatkan akun instagram yang bisa teman-teman pelajari.

Membuat profil yang menarik dan berbeda

Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk menaikan follower instagaram yaitu dengan memastikan bahwa akun teman-teman terlihat bagi orang lain. Selain itu faktor profil yang menarik juga bisa membantu meningkatkan pengikut di instagram. 

Misalnya jika teman-teman ingin menampilkan kemampuan fotografi kepada pengguna instagram yang selainnya. Maka teman-teman harus memposting konten foto yang keren, jangan sampai memposting foto yang tidak profesional sehingga dapat merusak citra teman-teman ke pengguna instagram.

Tak hanya itu, jika memang ingin dikenal dengan fotografer profesional maka seharusnya tidak memposting konten apapun yang tidak berhubungan dengan fotografi. 

Dengan memposting konten dengan kualitas tinggi bisa membantu meningkatkan visual dan menarik pengguna instagram untuk melihatnya.

Perlu diketahui bahwa akan orang melihat halaman instagram teman-teman jika memiliki sesuatu yang unik dan berbeda dengan  akun yang selainnya. 

Namun jika tidak memiliki suatu hal yang istimewa dibandingkan dengan akun lain, paling tidak teman-teman memiliki suatu penawaran menarik yang membuat pengguna instagram tetap memantau dan mengikuti akun instagram yang teman-teman miliki.

Misalnya teman-teman menjual suatu produk kecantikan atau skin care, namun produknya sama saja atau tidak memiliki keistimewaan dengan akun jualan yang selainnya. Maka disini disarankan untuk memberikan hal lain kepada pengguna instagram yaitu harga yang terjangkau atau juga bonus-bonus yang selainnya. 

Dengan demikian teman-teman bisa memposting hal-hal yang bersifat penawaran menarik secara visual melalui platform media sosial instagram.

Cara menambah follower instagram

Untuk mendapatkan ribuan follower, postingan ramai komentar hingga banyak yang menyukai postingan bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Teman-teman akan menghadapi banyak tantangan ketika masuk tahap ini. Jangankan ribuan, hanya beberapa follower saja masih sulit untuk dilakukan diawal kali.

Menghubungi orang yang dikenal

Untuk meningkatkan follower paling mudah yaitu dengan menghubungi orang-orang yang dikenal dan meminta mereka untuk memfollow akun teman-teman.

Membuat konten ditambahkan hashtag

Kemudian langkah yang lebih efektif yaitu dengan membuat konten baik gambar atau video dan mempostingnya di instagram. Dengan menambahkan hashtag pada postingan instagram akan membantu menyebarkan konten yang dibuat.

Dengan demikian ini juga akan membantu akun mendapatkan peluang untuk semakin banyak dilihat orang. 

Sering memposting di instagram

Tidak hanya membuat postingan sekali atau dua kali saja, usahakan untuk konsisten membuat postingan sesering mungkin untuk meningkatkan peluang akun teman-teman terus terlihat di instagram. Ini karena postingan instagram hanya bertahan dalam jangka waktu yang singkat, sehingga postingan yang saat ini bisa jadi nanti akan tenggelam dengan postingan terbaru dari akun lain.

Untuk mengatasi hal ini, usahakan untuk sesering mungkin melakukan update atau posting di instagram.

Mengikuti akun lain

Tak hanya itu, teman-teman juga bisa meningkatkan follower dengan mengikuti instagram yang lain. Hal ini biasanya berdampak mereka akan mengikuti balik akun instagram teman-teman.

Namun pastikan bahwa dalam hal ini akun yang perlu diikuti adalah akun aktif dan memiliki follower yang kecil. Karena kalau akunnya tidak aktif, maka percuma teman-teman akan lama mendaptkan respon dari mereka.

Tak hanya itu, jika akun dengan follower yang sudah banyak maka peluang teman-teman diikuti balik juga akan semakin rendah. Karena mereka tidak akan memperhatikan follower baru yang datang, karena follower barunya tentu akan sangat banyak.

Ikut berkomentar di postingan viral

Ikut komentar di akun-akun yang sudah memiliki follower banyak bisa juga menambah follower. Perlu diketahui bahwa perilaku pengguna instagram, mereka tidak hanya melihat postingan gambar dan video saja.

Mereka juga turut berkomentar pada postingan itu. Nah, kadang banyak orang yang justru berlama-lama untuk membaca komentar pada postingan instagram. Ini menjadi peluang bagi teman-teman untuk menambah follower. Coba ikut melakukan komentar di akun yang rame atau sedang viral, maka peluang akun teman-teman dilihat banyak orang juga semakin besar.

Instagram story

Dengan membuat instagram story ini menunjukan bahwa akun teman-teman merupakan akun atau pengguna aktif. Biasanya orang akan lebih penasaran untuk melihat story dibandingkan dengan membuka feed.

Ini akan membuka peluang teman-teman agar akun instagramnya banyak dilihat orang.

Gunakan reels

Fitur terbaru dari instagram yaitu reels. Ini merupakan bentuk video durasi pendek dengan ukuran portrait atau vertikal. Dalam pengalaman saya, menggunakan reels ini sangat efektif untuk mendatangkan pengunjung pada instagram.

Peluang video reels dilihat orang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan video biasa pada instagram feed.

Demikian informasi tentang cara meningkatkan follower instagram yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan terkait hal ini bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara meningkatkan follower instagram ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara meningkatkan follower instagram dengan mudah"