Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara mendapatkan harga hotel murah untuk travelling

Penawaran hotel dengan harga murah banyak kita jumpai, namun bisa jadi sulit untuk mendapatkannya. Meskipun sulit bukan berarti harga hotel yang murah ini tidak bisa didapatkan loh. Nah bagi teman-teman yang ingin mendapatkan harga hotel yang murah, berikut adalah beberapa tips yang telah saya tulis untuk teman-teman sekalian.

hotel, harga hotel murah, promosi hotel, cek harga hotel,

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan suatu perjalanan tidak hanya membutuhkan tiket perjalanan saja. Namun juga membutuhkan penginapan seperti hotel. Perjalanan ini bisa jadi dalam bentuk liburan atau juga perjalanan dinas untuk suatu pekerjaan tertentu.

Apabila perjalanan yang dilakukan cukup lama dan lokasinya jauh, bisa dipastikan membutuhkan tempat untuk menginap. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk menginap yaitu penginapan biasa atau hotel.

Cara mendapatkan harga hotel yang murah

Cari penginapan biasa atau juga hotel saat ini bisa diakses secara online untuk pemesanan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Selisih harga penginapan biasa atau juga hotel biasanya juga tidak terlalu jauh. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan harga terbaik, baik itu penginapan atau juga hotel. Berikut adalah beberapa tips yang telah di uraikan yang bisa membantu teman-teman.

Gunakan situs pembanding harga

Cara yang paling mudah untuk mencari harga hotel yang murah yaitu teman-teman bisa menggunakan aplikasi atau website pembanding harga. Di mana website atau aplikasi ini biasanya menampilkan berbagai harga hotel yang bisa teman-teman pilih, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Karena teman-teman mencari hotel yang paling murah, maka teman-teman bisa menggunakan rekomendasi dari situs ini untuk menghubungi atau memesan hotel yang paling murah tersebut.

Cari diskon 

Berikutnya untuk mendapatkan harga hotel yang murah teman-teman bisa menggunakan website atau aplikasi yang memberikan voucher diskon untuk menginap di hotel.

Tersedia banyak aplikasi atau website yang menyediakan informasi potongan harga atau diskon penginapan atau hotel. Dengan menunjukkan kode promo yang sedang berlaku saat ini, sehingga teman-teman bisa menggunakan kode promo ini ketika memesan hotel dan akan mendapatkan potongan harga.

Gunakan agen perjalanan

Biasanya agen perjalanan telah melakukan kerjasama dengan perusahaan transportasi hingga penginapan. Sehingga mereka mendapatkan harga yang lebih murah untuk dijadikan paket perjalanan dan juga penginapannya.

Jadi jika teman-teman ingin berlibur atau juga melakukan perjalanan dinas yang lokasinya jauh, teman-teman bisa menggunakan agen perjalanan ini untuk menyediakan transportasi hingga tempat penginapan. Karena biasanya harga yang ditawarkan lebih murah jika teman-teman untuk dirinya sendiri.

Menginap di hotel yang sedang promo

Biasanya hotel melakukan promosi sendiri dan program promosi biasanya disampaikan melalui website atau akun sosial media yang dimiliki. Nah jika teman-teman ingin mendapatkan promosi ini teman-teman bisa mengecek langsung ke sosial media atau website dari hotel yang ingin teman-teman gunakan untuk menginap.

Jenis promo yang ditawarkan biasanya bermacam-macam mulai dari mendapatkan potongan harga, jika menginap dalam jangka waktu tertentu misalnya 3 hari hingga 5 hari akan mendapatkan potongan harga. 

Pesan hotel offline

Selain menggunakan fasilitas online untuk memesan hotel seperti aplikasi dan juga website, teman-teman juga harus mempertimbangkan untuk memesan hotel secara offline. Biasanya harga yang ditawarkan untuk pemesanan offline bisa lebih murah dibandingkan dengan harga online. Hal ini karena hotel akan mendapatkan uang secara langsung dari pembayaran yang teman-teman lakukan. Sehingga bisa digunakan untuk melakukan operasional.

Gunakan hotel yang kurang terkenal

Teman-teman juga bisa mempertimbangkan opsi menggunakan hotel yang kurang terkenal, karena biasanya hotel yang kurang terkenal ini mereka tidak mendaftarkan diri di website atau aplikasi booking hotel online.

Hotel yang tidak terkenal bukan berarti mereka memiliki fasilitas yang kurang baik.

Untuk mendapatkan kontak hotel yang kurang terkenal ini, teman-teman bisa mencari nomor teleponnya di internet kemudian langsung menelponnya untuk melakukan pemesanan.

Biasanya harga hotel yang kurang terkenal ini lebih murah, jika dibandingkan dengan hotel yang sudah memiliki nama dan sudah masuk di sistem aplikasi atau website pemesanan hotel secara online.

Promo kartu kredit

Jika teman-teman pengguna kartu kredit tertentu, biasanya dari pihak bank penyedia kartu kredit memberikan promosi jika melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit tersebut.

Promosi yang dilakukan salah satunya adalah dengan membayar hotel dengan menggunakan kartu kredit tersebut. Sehingga teman-teman akan diberikan diskon yang cukup lumayan.

Teman-teman bisa mengecek apakah pihak hotel bekerjasama dengan bank yang mengeluarkan kartu kredit atau tidak. Karena jika pihak hotel dan juga bank tersebut bekerja sama maka diskonnya bisa lebih besar.

Gunakan poin atau voucher

Jika teman-teman sering sering menginap di hotel dan menggunakan aplikasi atau website booking online, biasanya teman-teman akan mendapatkan poin tertentu yang jika diakumulasikan bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga.

Dan teman-teman bisa menggunakan poin atau voucher ini untuk memesan hotel. Sehingga teman-teman akan mendapatkan harga yang lebih murah saat menginap di hotel nantinya.

Menginap saat weekday

Perlu teman-teman ketahui bahwa harga hotel berbeda ketika pada hari kerja dan juga hari sabtu atau minggu.

Saat weekend atau hari sabtu minggu harga hotel akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hari efektif atau hari kerja.

Jika jika teman-teman ingin mendapatkan harga yang lebih murah saat menginap hotel, .maka teman-teman bisa menggunakan opsi hari kerja atau hari efektif seperti hari senin hingga jumat.

Demikian informasi tentang cara mendapatkan harga hotel yang murah yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang cara mendapatkan harga hotel yang murah bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara mendapatkan harga hotel yang murah ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "9 Cara mendapatkan harga hotel murah untuk travelling"