Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Anak Pintar Dan Sholeh

Hai parents, memang setiap orang tua ingin yang terbaik untuk buah hatinya, tak terkecuali mendoakan agar menjadi anak yang pintar, berakhlak baik dan tentunya menjadi anak yang sholeh dan shalihah.

Nah bagi moms tentunya jika menginginkan si kecil untuk menjadi anak yang berkarakter tidak bisa didapatkan secara instan bukan?

Tentunya juga pasti parents tahu jika banyak faktor juga yang akan membentuk seseorang antara lain adalah pengasuhan orang tua, lingkungan keluarga, lingkungan sosial hingga pergaulan si anak sendiri. Mudahnya ada pengaruh internal dan eksternal.

Namun jangan mudah menyimpulkan dan berkecil hati ya parents, karena sejak dini sebetulnya anak sudah bisa diajarkan dengan hal-hal yang baik. Apakah parents pernah mendengar anak adalah copy paste dari orangtunya?

Yaps itu sangat benar sekali, segala hal dari orangtua akan dicontoh dan ditiru oleh anak. Kecuali saat anak sedang tidur. Jadi bayangkan saja seluruh waktu anak hampir 24 jam ia akan meniru orang tuanya, juga lingkungan disekitarnya.

Sehingga memang benar madrasah pertama anak adalah orangtuanya dan rumahnya. Karena pertama kali anak belajar juga dari orangtuanya, jadi ajarkan dan perlihatkan hal-hal yang baik di depan si kecil ya parents.

Mulai dari berbicara, berkomunikasi kepada orang lain, hingga bersikap. Dan hal ini bisa ditiru oleh anak sejak ia lahir loh moms. Memang anak spertinya tidak akan meniru  bahkan hanya melihat apa yang kita lakukan bukan.

Tapii ingat bahwa anak sedang mengobservasi kita, otak anak akan meresponnya, apalagi anak saat masa golden age parents, dimana saat itu otak anak sperti spons  akan menerima dan menyerap apapun itu di sekitarnya. Maka ajarkan anak hal hal mengenai kebaikan juga termasuk mengenalkan agamanya misalkan saja berdoa sebelum dan sesudah makan, mengucapkan hal-hal yang baik hingga mengenalkan bagaimana kita beribadah kepada Tuhan.

Terakhir, jangan lupa ya parents bahwa doa dari kedua orangtua adalah yang terbaik untuk anak. Jangan lupa jika anak adalah titipan Tuhan sehingga kita yang dipercaya sebagai orangtunya harus menjaga dan mendidiknya dengan optimal dan terbaik bagi anak.

Nah, hal hal diatas atas adalah salah sedikit dari membentuk anak yang berkarakter parents. Jika parents memiliki pertanyaan seputar ini silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih :)

Posting Komentar untuk "Cara Agar Anak Pintar Dan Sholeh "