Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian sehat menurut WHO, Bahasa Inggris, dan Undang-Undang

Sehat adalah kondisi yang dibutuhkan oleh semua orang agar bisa melakukan aktifitas dengan baik. Namun tidak semua orang memhami arti sehat itu sendiri, sehingga dalam kesempatan ini saya akan membagikan informasi tentang pengertian sehat mulai dari WHO, secara bahasa dan juga undang-undang di Indonesia. 

sehat, arti sehat, definisi sehat, kesehatan, makna sehat, sehat adalah


Sehat menurut WHO

Menurut Organisasi kesehatan dunia, WHO (World Health Organization) definisi sehat adalah kondisi sempurna baik fisik, mental, dan kesejahteraan sosial. Jadi sehat itu bukan berarti hanya kondisi tidak adanya penyakit atau lemah fisik saja. 

Definisi tersebut berasal dari kutipan  Mukadimah Konstitusi Organisasi Kesehatan Dunia yang diadopsi oleh Konferensi Kesehatan Internasional , New York , 19-22 Juni 1946 ; ditandatangani pada tanggal 22 Juli 1946 oleh wakil-wakil dari 61 Negara ( Rekaman Resmi Organisasi Kesehatan Dunia , no . 2 , p . 100 ) dan mulai berlaku pada 7 April 1948 .


Dalam bahasa Inggris, sehat di sebut dengan istilah HEALTH. 

Noun 

  •  The state of being free from illness or injury.

"he was restored to health"

Synonyms : well-being, healthiness, fitness, good condition, good shape, fine fettle; More

  • A person's mental or physical condition.

"bad health forced him to retire"

Synonyms : physical state, physical shape, condition, constitution

"bad health forced him to retire"

  • Used to express friendly feelings toward one's companions before drinking.

Exclamation: your good health; exclamation: your health; noun: your health; plural noun: your healths


Sehat menurut undang-undang

Kalau menurut Undang-Undang, yang dimaksud kesehatan adalah sebagai berikut 

  • Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis.
  • Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara, dan meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, dan atau masyarakat.
  • Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan, dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
  • Sarana kesehatan adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna.

Demikian informasi tentang arti kata sehat menurut WHO, dalam bahasa hingga undang-undang. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan informasi yang lebih lengkap, bisa disampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membaca hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Pengertian sehat menurut WHO, Bahasa Inggris, dan Undang-Undang"