Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Dari Provider Indosat, telkomsel, dan XL

Pulsa tersedot dan hilang secara tiba-tiba pasti membuat kita jengkel. Apalagi kita merasa tidak berlangganan apa pun namun pulsa tetap tersedot. Yang tidak kalah menjengkelkan adalah ketika Teman-teman baru membeli pulsa namun hanya berlangsung beberapa menit atau jam saja pulsa langsung berkurang drastis. 

pulsa, simpati, telkomsel, indosat, provider XL,

Maka dari itu, Teman-teman bisa mengecek apakah memang Teman-teman berlangganan konten berbayar atau tidak. Kemudian Teman-teman bisa berhenti untuk tidak berlangganan pada konten tersebut.

Begini Cara Mengatasi Pulsa Tersedot

Sebenarnya masalah ini bisa dialami oleh siapa saja dan dengan kartu dari provider mana pun. Akan tetapi, hal yang terpenting adalah Teman-teman tahu bagaimana cara mengatasi pulsa tersedot. Berikut ini adalah beberapa cara yang  bisa Teman-teman lakukan untuk mengatasi pulsa tersedot berdasarkan beberapa provider.

1. Provider Indosat

Bagi Teman-teman yang menggunakan Indosat, kemungkinan Teman-teman pernah mengalami pulsa yang tersedot secara tiba-tiba. Bahkan pulsa yang Teman-teman beli beberapa menit yang lalu malah bisa berkurang secara drastis. Namun Teman-teman tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Teman-teman lakukan.

  • Pertama, Teman-teman perlu mengecek apakah kartu Indosat berlangganan konten yang berbayar. Teman-teman bisa mengetik *726# kemudian tekan Call
  • Kedua, Teman-teman akan melihat dua pilihan yaitu Status dan Stop. Silakan status penggunaan dengan memilih yang pertama
  • Jika ternyata ada pemberitahuan ‘tidak ada layanan Anda terdaftar pada sistem Saya’, itu menandakan tidak ada konten berbayar yang Teman-teman gunakan
  • Jika Teman-teman menemukan bahwa ada paket yang berbayar, maka Teman-teman bisa mengetik *726# lalu pilih Stop
  • Namun jika ternyata cara ini belum berhasil dan pulsa masih tersedot, Teman-teman bisa mencoba menghubungi customer service. CS akan membantu untuk mengatasi permasalahan yang terjadi sehingga pulsa tidak akan tersedot lagi.

2. Provider Telkomsel

Sama dengan Indosat, Telkomsel juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengecek apakah mereka berlangganan paket berbayar atau tidak. Biasanya NSP maupun konten berbayar menjadi faktor utama mengapa pulsa tiba-tiba tersedot. Bahkan mungkin Teman-teman tidak merasa sudah berlangganan.

Maka dari itu, Teman-teman perlu mengeceknya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Silakan mengetik *116# kemudian silakan memilih nomor 3 yaitu Info Konten
  • Teman-teman akan melihat ada 4 pilihan yaitu ‘1. Informasi konten Anda, 2. Stop konten SMS, 3. Stop NSP, dan 4. Stop Semua
  • Teman-teman bisa mengetik nomor 1 untuk mengetahui apakah kartu memang sedang berlangganan konten berbayar atau tidak
  • Jika ada konten berlangganan yang Teman-teman ikuti, Teman-teman bisa memilih nomor 4 
  • Jika cara ini belum membantu, Teman-teman bisa menghubungi CS Telkomsel


3. Provider XL

Tidak jauh berbeda dengan provider sebelumnya yang sudah Saya jelaskan, XL juga memberikan cara agar penggunanya bisa berhenti berlangganan konten yang menyedot pulsa mereka. Caranya pun juga terbilang mudah. Teman-teman tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silakan tekan *123*572# kemudian Teman-teman akan melihat tiga opsi
  • Silakan memilih pilihan nomor 3 yaitu ‘cek semua layanan yang terdaftar
  • Jika Teman-teman tidak terdaftar ke konten apa pun, maka akan muncul pemberitahuan ‘Anda tidak terdaftar layanan apa pun
  • Namun jika ada pemberitahuan bahwa Teman-teman berlangganan pada salah satu konten, silakan memilih STOP/UNREG
  • Jika cara ini belum membantu, Teman-teman bisa menghubungi CS XL

Itulah beberapa cara mengatasi pulsa tersedot. Untuk provider lainnya memiliki cara yang tidak jauh berbeda dengan yang sudah Saya jelaskan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Dari Provider Indosat, telkomsel, dan XL"