Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat minyak zaitun untuk kesehatan pria

Manfaat minyak zaitun bagi pria berikut ini bisa menjadi rujukan bagi teman-teman yang memiliki masalah kesehatan. Minyak zaitun bisa bekerja untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun dibalik itu ada khasiat tersendiri bagi kesehatan pria.

minyak zaitun, kesehatan, pria,

Perlu teman-teman ketahui bahwa minyak zaitun memiliki sifat diantaranya bisa meningkatkan hormon testosteron. Tak hanya itu, minyak zaitun juga bisa membantu dalam proses penurunan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), mengurangi terjadinya kerusakan DNA, serta meningkatkan kesehatan jantung. 

Dalam artikel ini saya akan fokus mengulas bagaimana minyak zaitun bisa meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria. 

Pada berbagai penelitian minyak zaitun menunjukan bahwa minyak zaitun murni bisa meningkatkan hormon testosteron pada manusia (pria). 

Penelitian minyak zaitun pada satwa

Penelitian lebih lanjut dilakukan pada hewan tikus, dimana 40 tikus wistar dibagi menjadi empat kelompok. Dimana masing-masing tikus mendapatkan makanan selama 60 hari termasuk minyak. Masing-masing kelompok mendapatkan minyak dari biji anggur, minyak kedelai, minyak zaitun, dan minyak kelapa.

Dari penelitian ini didapatkan bahwa tikus yang mendapatkan asupan minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki tingkat antioksidan testis yang paling tinggi. Hal ini menurunkan peradangan pada sel Leydig dan meningkatkan produksi hormon testosteron yang tinggi. 

Dalam penelitian ini mencatat bahwa asupan minyak zaitun dan minyak kelapa bisa memberikan peningkatan pada aktivitas dua enzim penting untuk memproduksi hormon testosteron yaitu 3-beta-HSD dan 17-beta-HSD.

Adanya minyak kelapa dan minyak zaitun bisa membuat sel Leydig untuk melakukan penyerapan kolesterol lebih banyak, kemudian mengubahnya menjadi hormon testosteron.

Penelitian minyak zaitun pada manusia

Penelitian terbaru minyak zaitun pada manusia. Dimana minyak zaitun murni diberikan kepada pria dengan usia antara 23 hingga 40 tahun untuk meneliti perubahan profil hormon. 

Pada penelitian ini menunjukan bahwa hormon testosteron meningkat 17,4%. Kemudian hormon luteinizing juga meningkat sebanyak 42,6%.

Untuk mendapatkan asupan minyak zaitun bisa yaitu dengan mengkonsumsi sekitar 25 ml atau sekitar 1,6 sendok makan minyak zaitun selama 3 minggu. 

Demikian informasi tentang manfaat minyak zaitun bagi pria yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tembahan tentang manfaat minyak zaitun bagi pria bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang manfaat minyak zaitun bagi pria ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Sumber informasi : itestosterone.com

Posting Komentar untuk "Khasiat minyak zaitun untuk kesehatan pria "