Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat omega 3 untuk kesehatan tubuh manusia

Manfaat omega-3 telah terbukti dengan adanya banyak penelitian ilmiah. Beberapa manfaat omega-3 bagi kesehatan diantaranya adalah dapat meningkatkan kemampuan meningat, menjaga kesehatan anak, meningkatkan kinerja otak, hingga merawat kulit agar tetap sehat.

omega 3, kesehatan, minyak ikan,

Pada umumnya asupan omega3 bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan. Bahkan jenis-jenis ikan tertentu disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan omega-3 yang tinggi seperti ikan salmon. Namun saat ini juga banyak suplemen omega-3 yang bisa dikonsumsi seperti minyak ikan omega-3 yang tersedia di apotek. 

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui informasi tentang apa saja manfaat omega-3 pada kesehatan tubuh manusia. Berikut telah diulas beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan untuk mendapatkan omega-3.

Meningkatkan kemampuan mengingat

Penelitian mengungapkan bahwa dengan mengkonsumsi ikan bisa membantu mencegah terjadinya penurunan kemampuan mengingat karena faktor usia. Ini juga termasuk bisa menurunkan resiko munculnya penyakit alzheimer.

Ini dikarenakan bahwa ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk menjaga daya ingat seseorang. Bahkan tak sedikit orang yang membuktikan bahwa terjadi peningkatan kualitas hidup karena mendapatkan asupan omega-3 dari ikan.

Menjaga kesehatan anak

Salah satu diantara banyaknya manfaat omega 3 yaitu dapat menjaga kesehatan anak. Banyak fakta yang menunjukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki resiko terkena asma yang lebih rendah. 

Sementara itu anak yang kurang asupan omega-3 memeliki kecenderungan mengalami gangguan belajar dan masalah perilaku. 

Meingkatkan kinerja otak

Tak hanya itu, kinerja otak juga bisa ditingkatkan dengan omega-3 pada ikan. Mungkin sebagian besar diantara kita sudah banyak mendengar bahwa banyak orang yang cerdas karena mengkonsumsi ikan.  Ini karena otak manusia terdiri atas lemak, dimana ini membutuhkan omega 3 sebagai nutrisinya. 

Menjaga kesehatan kulit

Bagi yang ingin memiliki kulit sehat, asupan omega-3 dari ikan juga bisa sangat membantu. Ini karena lemak omega-3 bisa memperbaiki kondisi kulit seperti teksturnya yang mulai kendur, hingga mencegah terjadinya keriput.

Meningkatkan kesehatan keseluruhan

Pada dasarnya semua orang membutuhkan lemak omega-3 ini. Dimana orang membutuhkan omega-3 untuk mencegah dan juga melawan penyakit. Ini karena omega-3 bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang berfungsi untuk menangkal dan menyembuhkan poenyakit. 

Bahkan bagi orang tua yang rentan terhadap penyakit, asupan omega-3 sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. 

Demikian informasi tentang manfaat asam lemak omega-3 yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan tentang omega-3 bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang omega3 ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "5 Manfaat omega 3 untuk kesehatan tubuh manusia"