Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat makan ikan bagi kesehatan tubuh manusia

Manfaat makan ikan tidak hanya membuat perut menjadi kenyang. Lebih dari itu, ada manfaat besar yang diberikan ikan kepada kesehatan seseorang yang mengkonsumsinya. 

makan ikan, ikan, makanan sehat, omega 3

Mungkin selama ini mayoritas orang makan ikan hanya untuk memenuhi kebutuhan rasa lapar saja, tanpa memiliki pikiran tentang kandungan gizi apa saja yang terdapat dalam ikan dan apa dampaknya bagi Kesehatan tubuh mereka. 

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui apa saja yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan dan bagaimana dampaknya bagi Kesehatan tubuh, silakan membaca artikel ini hingga tuntas.

Dalam artikel ini saya tekah menjelaskan secara singkat tentang kandungan penting dalam ikan pada umumnya dan juga manfaatnya bagi Kesehatan tubuh. 

Perlu teman-teman ketahui bahwa ikan termasuk sumber terbaik dari omega-3. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3 tinggi seperti ikan tuna yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Selain mengkonsumsi ikan secara langsung, teman-teman sebenarnya bisa mengkonsumsi minyak ikan untuk mendapatkan asupan omega-3.

Menurut asosiasi jantung Amerika, orang yang memiliki riwayat penyakit jantung disarankan mendapatkan asupan omega-3 setidaknya dua kali dalam seminggu.  Ini adalah standar ideal untuk membantu menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko stroke, dan sistem kardiovaskular yang sehat.

Ada banyak jenis ikan yang bisa dikonsumsi, namun ada beberapa jenis ikan yang aman untuk dikonsumsi setiap hari tanpa memiliki resiko terhadap kesehatan. Bahkan rutin mengkonsumsi ikan ini dianggap lebih baik dan sehat jika dibandingkan dengan mengkonsumsi daging.

Ini karena ikan tidak memiliki kolesterol tinggi seperti daging unggas atau sapi. Namun kandungan protein serta vitamin yang tinggi bisa memenuhi kebutuhan gizi tubuh tanpa beresiko meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Tak hanya membantu meningkatkan kesehatan jantung, rutin makan ikan juga bisa membantu menurunkan berat badan berlebih. Ini karena ikan kaya akan protein dan juga rendah lemak. Dengan demikian konsumsi ikan secara teratur baik untuk menurunkan berat badan berlebih.

Demikian informasi tentang manfaat mengkonsumsi ikan yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi terkait, bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas. 

Posting Komentar untuk "Manfaat makan ikan bagi kesehatan tubuh manusia"