Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Minuman Penurun Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi saat ini dialami oleh banyak orang, namun sebenarnya meningkatnya jumlah penderita tertinggi ini bisa disebabkan oleh kemajuan teknologi terutama pada bidang makanan. Sehingga saat ini banyak muncul berbagai jenis makanan instan yang lezat, dimana makanan instan ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia.

makanan, minuman, hipertensi, darah tinggi, kesehatan,

Umumnya penyakit darah tinggi ini disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah tekanan pekerjaan, nutrisi, asupan garam yang berlebihan, dan suka beberapa faktor yang selainnya.

Salah satu cara yang mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta melakukan pola hidup sehat.  Berikut ini telah diulas beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Susi bebas lemak.

Susu bebas lemak adalah salah satu sejenis minuman yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena susu bebas emak mengandung jumlah kalsium tinggi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah seseorang.

Namun yang harus temen-temen pastikan, bahwa susu yang dikonsumsi ini benar-benar bebas lemak. Karena dengan adanya lemak dapat memicu kenaikan tekanan darah.

Gandum.

Gandum juga termasuk salah satu jenis makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Penggunaan gandum ini bisa digunakan sebagai menu sarapan dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang terbuat dari gandum seperti roti gandum utuh, sereal, dan juga oatmeal.

Bawang putih

Bawang putih termasuk salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena bawang putih dapat bekerja melakukan menjaga pembekuan pada darah. Selain itu, bawang putih juga dapat menebalkan pembuluh darah.

Bawang putih juga dapat membantu dalam melakukan pengurangan dampak negatif dari adanya tekanan darah tinggi. Selain itu juga dapat membantu menurunkan penyumbatan pada jantung.

Buah segar.

Para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi berbagai jenis buah segar untuk menurunkan tekanan darah darah tinggi. Alasannya cukup sederhana karena pada buah segar memiliki kandungan vitamin dan juga mineral. Kandungan ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama menurunkan tekanan darah tinggi.

Dalam buah-buahan segar memiliki kandungan berbagai jenis vitamin seperti vitamin c, vitamin e, serta vitamin d. Buah segar dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, apalagi saat terjadi kondisi sekarang darah tinggi maka tubuh akan dapat melewatinya dengan baik. Tidak hanya itu dalam buah segar juga mengandung magnesium. Dimana magnesium yang ada pada buah-buahan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Sayuran hijau.

Selain buah segar, sayuran hijau suka disarankan untuk seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi. Hal ini karena pada sayuran yang berwarna hijau memiliki kandungan kalium dalam jumlah tinggi.

Kandungan kalium pada sayuran hijau inilah yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada seseorang.

Demikian informasi tentang apakah kerja di sebelah kanan dan minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel makanan dan minuman yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi ini dapat memberikan manfaat teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Makanan Minuman Penurun Tekanan Darah Tinggi"