Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi

Kolesterol jahat adalah lemak yang ada di dalam tubuh yang harus dikurangi. Karena hal ini dapat menyebabkan beberapa kondisi seperti penyumbatan aliran darah menuju otak yang dapat memicu terjadinya penyakit stroke dan juga jantung.

makanan, kolesterol, cepat saji,

Untuk memastikan bahwa kadar kolesterol untuk dalam tubuh tetap normal usahakan untuk melakukan tes darah secara teratur. Kemudian juga dapat  menghindari berbagai jenis makanan yang dapat menaikkan kadar kolesterol.

Jika teman-teman bingung makanan apa saja yang harus dihindari karena dapat menaikkan kadar kolesterol jahat. Dalam artikel berikut telah diulas beberapa makanan yang harus teman-teman ketahui agar kolesterol tidak naik. 

Otak sapi.

Makanan pertama yang dapat memicu naik yang kadar kolesterol naik yaitu otak sapi. Bagi teman-teman yang menyukai kuliner terutama yang mengandung jeroan termasuk otak sapi, maka teman-teman harus menghindari otak sapi ini. Karena bagiannya organ dari sapi ini dapat memicu naiknya kolesterol jahat dalam darah. 

Memang secara rasa otak sapi ini sangat nikmat, sehingga banyak sekali orang yang menyukai makanan ini. Namun bagaimanapun untuk menjaga kesehatan maka makanan ini harus segera dihindari, agar kolesterol jahat dalam darah tidak mengalami kenaikan yang drastis. 

Seafood.

Bagi teman-teman yang suka mengkonsumsi makanan laut seperti udang lobster, kepiting, cumi atau juga kerang. Maka teman-teman harus berpikir dua kali untuk mengkonsumsi makanan ini ketika memiliki riwayat kolesterol tinggi. 

Ini karena beberapa jenis makanan laut yang disebutkan diatas dapat memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah seseorang. 

Sebenarnya teman-teman masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan ini, namun dalam porsinya wajar dan intensitasnya tidak boleh terlalu sering.

Talur puyuh.

Makanan lezat selainnya yang dapat memicu kenaikan kolesterol adalah telur puyuh. Dimana biasanya telur puyuh ini dimasak dan dijadikan untuk sate yang lezat.

Dibalik kelezatan telur puyuh ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Sehingga teman-teman usahakan untuk mengurangi konsumsi telur puyuh, jika teman-teman tidak ingin mengalami beberapa masalah kesehatan terkait kolesterol tinggi.

Telur ayam.

Selain telur burung puyuh, telur ayam juga dapat memicu kenaikan kadar kolesterol dalam darah. Namun sebenarnya tidak semua bagian dari telur ayam ini memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. 

Kandungan kolesterol tinggi yang terdapat pada telur ayam yaitu terdapat pada bagian kuningnya saja. Sedangkan pada putih telur ayam masih aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan kenaikan kadar kolesterol dalam darah.

Demikian informasi tentang makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah seseorang yang bisa dibagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang makanan yang mengandung kolesterol tinggi bisa juga dipakai kan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang makanan yang dapat meningkatkan kolesterol ini dapat memberikan manfaat bagi teman-temannya membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Jenis makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi"