Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan blog marketing bagi usaha kecil dan menengah

Blog marketing atau pemasaran melalui blog adalah suatu proses yang banyak dilakukan oleh perusahaan. Tujuannya agar produk atau layanannya bisa menjangkau konsumen secara online melalui mesin pencari seperti google, yahoo, atau juga bing.

blog, marketing, digital, usaha, kecil, menengah,

Biasanya perusahaan-perusahaan seperti ini menggunakan blog atau website untuk menampilkan produk atau layanannya dii internet.  Namun apakah cara ini juga perlu dilakukan oleh bisnis atau usaha kecil?

Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan pentingnya pemasaran blog untuk usaha kecil, agar mampu meningkatkan penjualan baik secara online atau juga offline.

Sebelum membahas lebih lanjut, alangkah baiknya jika teman-teman mengetahui apa itu pemasaran blog.  Jadi pada prinsipnya blog digunakan sebagai media pemasaran. Dimana blog ini nantinya akan diisi dengan berbagai konten artikel, gambar, serta video yang berkaitan dengan produk atau layanan tertentu yang dipasarkan.

Kemudian jika sudah memiliki blog yang berisi konten yang berkaitan dengan produk atau layanan, maka blog ini akan berpotensi masuk ke dalam mesin pencari seperti google. Sehingga ketika nanti ada pengguna internet yang mencari suatu hal tentang produk, maka peluang produk dilihat pengguna internet yang masuk ke mesin pencari google juga akan semakin besar. 

Dari poin ini sebenarnya sudah cukup untuk memahami bahwa blog marketing juga dibutuhkan oleh usaha kecil. Jadi tidak hanya perusahaan besar kerja yang membutuhkan blog marketing untuk menjaring konsumen melalui mesin pencari google.

Pada prinsipnya yaitu dengan menggunakan blog marketing akan membawa suatu produk atau layanan baik itu perusahaan besar atau perusahaan kecil, semakin berpeluang untuk laku dengan menggunakan mesin pencari google dan sejenisnya.

Yang perlu disiapkan untuk melakukan blog marketing ini yaitu, usaha kecil harus memiliki website atau blog. Kemudian bisa memasukkan produk atau layanan yang dijual ke dalam website atau blog yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian juga membuat konten artikel, yang mendukung atau berkaitan tentang produk atau layanan yang dimiliki oleh usaha kecil tersebut.

Jika telah memiliki blog atau website dan juga konten, langkah berikutnya yaitu melakukan optimasi google webmaster tools atau konsol pencarian google, untuk meningkatkan pengunjung dari google atau mesin pencari.

Karena proses mendapatkan mengunjungi blog atau website dari google tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang, maka teman-teman bisa menggunakan cara lain yang lebih cepat yaitu dengan beriklan di mesin pencari. Tujuannya agar blog atau website yang telah dibuat untuk jualan bisa berada di posisi paling atas di mesin pencari google dengan cepat. 

Dengan demikian maka potensi atau peluang untuk mendapatkan tombol di dalam mesin pencari google juga semakin besar.

Demikian informasi tentang pentingnya blog marketing untuk usaha kecil yang bisa saya bagikan melalui artikel ini.

Jika teman-teman memiliki informasi yang lengkap tentang blog marketing bisa juga disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang marketing ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Kegunaan blog marketing bagi usaha kecil dan menengah"