Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menentukan niche blog yang paling menguntungkan

Menentukan niche atau topik dalam membangun suatu blog adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Mengapa demikian? Berikut adalah beberapa hal yang harus teman-teman pahami tentang niche atau topik dalam blog.


blog, topik blog

Jadi hal pertama yang harus teman-teman pahami yaitu tentang apa itu niche. Niche dalam bahasa indonesia berarti ceruk. Dimana hal ini sangat penting ketika teman-teman melaksanakan proses marketing, baik itu online atau juga offline.

Jadi dalam proses marketing teman-teman harus memiliki ceruk atau segmen yang akan di target dalam proses marketing. Namun bagaimana cara menentukan jeruk, ketika melakukan proses marketing online menggunakan blog?

Nah dalam melakukan pemasaran menggunakan blog, teman-teman juga harus memiliki niche atau ceruk pasar yang akan teman-teman target. Disini jika teman-teman menggunakan blog, maka akan menentukan tema konten pada blog. 

Misalkan teman-teman menjual produk sabun. Maka bisa jadi tema konten yang akan teman-teman buat yaitu tentang kecantikan, atau juga kesehatan kulit. Dimana tema-tema ini berkaitan langsung dengan produk yang dijual melalui website atau blog.

Dengan memiliki website atau blog yang kontennya sejenis atau sama dapat memberikan keuntungan tertentu bagi teman-teman. Karena pengunjung website adalah orang-orang yang memiliki karakter yang sama, maka. Teman-teman akan lebih mudah ketika melakukan promosi ke pengunjung website tersebut.

Ada banyak kasus website tertentu yang  fokus membahas tema tertentu. Akhirnya bisa membuat suatu komunitas berdasarkan pada bidang atau tema yang dibahas pada website atau blog tersebut.  Hal ini akan memberikan keuntungan jika teman-teman memiliki produk atau layanan tertentu. Maka akan lebih mudah untuk memasarkan ke komunitas yang teman-teman bentuk melalui website atau blog.

Bahkan jika teman-teman tidak memilih produk atau layanan tertentu. Namun memiliki blog yang fokus membahas tema tertentu dan mampu membuat ikatan antara pengunjung blog. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi perusahaan yang sebidang dengan blog teman-teman miliki. Sehingga blogi ini akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tersebut, untuk dijadikan sebagai media promosi produk atau layanan yang dijual.

Demikian  informasi tentang niche atau tema pada blog yang bisa saya bagikan melalui artikel ini.  Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih lengkap tentang tema dan niche blog bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membaca ini hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara menentukan niche blog yang paling menguntungkan"