Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar akun instagram centang biru atau verified account

Akun instagram centang biru atau yang dikenal dengan instagram verified account adalah akun instagram yang sudah diverifikasi oleh developer instagram. Akun instagram yang memiliki simbol centang biru termasuk akun yang terpercaya atau bukan akun yang abal-abal.

instagram, instagram desktop, verified account, centang biru instagram,

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika akun instagram memiliki simbol centang biru atau sudah terverifikasi. Dengan memiliki simbol verifikasi dari instagram suatu akun lebih terpercaya sehingga akan dapat menambah follower instagram dengan cepat.

Semakin banyak follower yang didapatkan di akun instagram, maka semakin besar juga peluang satu keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik akun instagram tersebut. Termasuk salah satunya digunakan sebagai sarana bisnis dan juga endorsement (iklan) dari brand produk tertentu.

Akun instagram centang biru memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Oleh karena itu banyak juga orang yang mengejar ingin mendapatkan status akun instagram yang memiliki simbol centang biru atau verified account.

Mengapa suatu akun instagram perlu mendapatkan status telah diverifikasi? Hal ini  untuk menunjukkan bahwa akun tersebut benar-benar akun asli yang berasal dari pemilik aslinya dan bukan akun palsu.

Di luar negeri secara personal biasanya bisa melakukan verifikasi akun, sehingga mereka bisa dengan mudah mendapatkan simbol centang biru di akun instagramnya meskipun bukan seorang public figure.

Namun di indonesia untuk mendapatkan simbol centang biru di akun instagram ini tidak semua orang bisa mendapatkannya. Biasanya ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi misalnya jika teman-teman itu adalah artis public figure, pejabat, brand terkenal terkenal, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui sebenarnya di aplikasi instagram sudah menyediakan fitur untuk mengajukan bahwa suatu akun tersebut asli atau tidak. Dengan menggunakan fitur ini teman-teman bisa mendapatkan status verified account dari instagram secara gratis.

Namun sudah banyak juga yang mencoba menggunakan fitur ini, tapi tidak mendapatkan respon dari instagram. Sehingga sebenarnya fitur yang ada di aplikasi instagram tidak bisa digunakan begitu saja oleh siapapun.

Ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi agar akun instagram teman-teman mendapatkan status verified account atau centang biru. Diantaranya telah saya ulas dalam artikel ini.

Akun pejabat pemerintah

Biasanya akun instagram pribadi pejabat pemerintah memiliki status verified account atau centang biru seperti misalnya aku presiden, gubernur,  bupati, walikota, menteri, dan lain sebagainya.

Hal ini penting bagi seorang pejabat pemerintah untuk memiliki akun instagram dengan status verified account. Ini karena biasanya masyarakat akan mengikuti akun ini untuk mendapatkan berita dan juga update penting tentang perkembangan yang ada di pemerintahan dan masyarakat.

Sehingga untuk mendapatkan informasi resmi tentang pemerintahan diperlukan sumber yang valid yang berasal dari pejabat pemerintahan tertentu. Ini untuk menghindari berbagai informasi tidak benar yang berasal dari akun-akun palsu yang menyebarkan informasi bohong.

Lembaga pemerintahan, sosial, non-profit.

Tidak hanya akun personal resmi pejabat pemerintahan, biasanya akun resmi suatu lembaga baik itu pemerintahan, lembaga social, partai politik, dan lain sebagainya juga akan mendapatkan status verified account dari instagram.

Karena biasanya lembaga-lembaga seperti ini banyak diikuti oleh masyarakat. Sehingga untuk menghindari berbagai informasi yang tidak resmi yang berasal dari akun palsu, maka pemilik dari akun instagram lembaga-lembaga seperti ini harus diberikan simbol centang biru atau verified account.

Biasanya lembaga-lembaga pemerintah, lembaga swasta, juga berbagai lembaga non profit diikuti oleh banyak masyarakat. Karena akun-akun ini hanya memberikan dampak positif terhadap masyarakat baik berupa informasi dan juga hal-hal yang selainnya.

Akun personal artis.

Tidak hanya akun pemerintahan saja, rata-rata artis juga memiliki akun instagram dengan simbol centang biru atau verified account.

Para artis seperti penyanyi, presenter, komedian, dan lain sebagainya biasanya mendapatkan akun centang biru dari instagram. Dimana ini untuk menunjukkan bahwa akun tersebut benar-benar berasal dari artisnya. Karena biasanya banyak akun instagram palsu yang mengatas-namakan artis tertentu yang bisa disalahgunakan oleh pengelola akunnya.

Selain itu akun instagram centang biru pada sini juga berfungsi untuk berinteraksi dengan penggemar mereka. Dengan demikian penggemar artis dapat mengetahui secara langsung update apa saja yang diberikan oleh artis melalui instagram yang telah diverifikasi.

Selebgram / youtuber.

Tidak hanya artis yang biasanya muncul di televisi, artis-artis instagram biasanya juga memiliki akun yang telah diverifikasi oleh instagram. Sehingga bisa mendapatkan simbol centang biru pada akun instagram mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa akun instagram yang dimiliki oleh selebgram atau youtuber merupakan akun asli. Sehingga informasi dan update yang diberikan terasa langsung dari selebgram atau youtubernya secara langsung.

Seseorang yang terkenal melalui instagram, youtube, atau platform sosial media yang selainnya biasanya banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. Mereka membuat akun akun palsu yang mengatasnamakan mereka untuk berjualan, dan juga menyebarkan berbagai macam informasi. 

Sehingga untuk menghindari berbagai yang tidak diinginkan dengan adanya akun palsu yang mengatasnamakan orang yang terkenal ini. Maka orang terkenal tersebut harus memiliki akun instagram dengan status terverifikasi atau memiliki simbol centang biru.

Brand produk. 

Tidak hanya akun personal dan juga lembaga tertentu yang bisa memiliki simbol verifikasi dari instagram atau simbol centang biru. Namun juga brand atau merek produk terkenal juga bisa mendapatkan status verifikasi dari instagram. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sebut menurut berasal dari  merek tertentu.

Biasanya untuk merek seperti ini mendapatkan penawaran dari instagram untuk diberikan status verified account atau simbol centang biru.

Biasanya suatu merek produk tertentu menggunakan akun instagram sebagai salah satu alat komunikasi terhadap konsumen. Misalnya komunikasi yang dilakukan di ini bisa jadi dalam bentuk promosi, mengenalkan merek atau produk baru mereka, atau juga memberikan informasi penting lain kepada pelanggan melalui akun instagram yang mereka miliki.

Dengan menggunakan akun instagram yang telah diverifikasi atau memiliki simbol centang biru, suatu perusahaan atau merek produk tertentu akan terlihat lebih kredibel dan terpercaya dimata pelanggan.

Akun media masa.

Jika teman-teman pernah mengamati hampir seluruh media baik itu nasional atau lokal beserta jaringan medianya, mereka memiliki simbol centang biru atau akun instagramnya telah terverifikasi.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa media tersebut merupakan media resmi sebagai pusat informasi masyarakat. Sehingga informasi yang disebarkan oleh media juga bukan informasi yang tidak benar atau informasi palsu. Ini karena informasi berasal dari perusahaan media yang sudah diverifikasi kebenarannya.

Hal ini untuk menghindari berbagai penyebaran informasi bohong atau informasi palsu pada masyarakat.  Karena sangat banyak sekali akun-akun yang menyebarkan informasi tidak benar. 

Oleh karena itu untuk membatasi penyebaran informasi yang tidak benar ini biasanya harus berasal dari media yang terpercaya, yang memiliki simbol centang biru pada akunnya atau telah diverifikasi oleh pihak instagram.

Perusahaan.

Lembaga profit atau suatu perusahaan, biasanya memiliki akun instagram di mana akun instagram ini juga diberikan simbol centang biru atau telat diverifikasi oleh instagram. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut merupakan resmi dan asli dari perusahaannya, bukan dari pihak-pihak yang memanfaatkan nama perusahaan tersebut.

Perusahaan yang memiliki akun instagram seperti ini bukan dalam rangka untuk melakukan promosi atau menjaring konsumen, tapi mereka lebih ke arah public relation atau urusan kehumasan saja.

Meski demikian suatu perusahaan ini biasanya memiliki akun yang telah diverifikasi oleh instagram. Sehingga bisa mendapatkan simbol centang biru di akunnya sebagai bukti bahwa akun tersebut benar-benar dari perusahaan aslinya.

Akun dengan follower tinggi.

Ada banyak akun kreator konten digital yang beredar di instagram dimana akun kreator ini ini memiliki follower yang sangat tinggi, sehingga banyak diikuti oleh masyarakat. Akun-akun pada kreator konten digital seperti ini memberikan informasi, hiburan, dan juga berbagai hal sesuai dengan keinginan yang ada pada masyarakat.

Bahkan akun digital content creator memiliki follower yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan akun artis atau pejabat pemerintah. Sehingga biasanya akun akun digital content creator seperti ini akan mendapatkan status centang biru atau telah diverifikasi oleh instagram.

Jika teman-teman ingin mendapatkan instagram dengan simbol centang biru atau verified account. Maka teman-teman harus memiliki salah satu diantara persyaratan yang telah saya jelaskan di atas. 

Baik itu teman-teman harus menjadi artis terlebih dahulu, terkenal di instagram, menjadi akun yang memiliki banyak follower, bahkan teman-teman harus menjadi pejabat pemerintahan terlebih dahulu. Baru kemudian teman-teman bisa mengajukan status verifikasi ke instagram untuk mendapatkan simbol centang biru di akun instagram teman-teman

Dari beberapa penjelasan diatas bisa ditarik beberapa kesimpulan singkat bahwa akun-akun yang mendapatkan simbol centang biru merupakan akun yang terkenal, memiliki banyak pengikut atau follower. 

Selain itu juga akun instagram yang menjadi pusat informasi masyarakat. Akun seperti ini akan mendapatkan prioritas untuk  diberikan status verifikasi atau simbol centang biru pada akun instagramnya.

Untuk perusahaan atau produk tertentu biasanya juga mendapatkan akun instagram dengan centang biru atau status verifikasi. Mereka bisa dapat status terverifikasi meskipun followernya tidak setinggi dengan public figure yang saya jelaskan di atas. Hal ini biasanya instagram juga memiliki marketing yang menawarkan status centang biru ke perusahaan-perusahaan tertentu yang mampu membayar dengan harga mahal.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang cara agar instagram centang biru atau terverifikasi. Jika teman-teman memiliki informasi agar instagram terverifikasi yang lebih ampuh teman-teman bisa membagikan di kotak komentar dibawah ini.

Artikel tentang cara agar instagram centang biru ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "Cara agar akun instagram centang biru atau verified account"