Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Bahan alami untuk membuat bibir berwarna merah dan lembab

Bibir merah merona merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh kaum wanita saat ini. Karena dengan memiliki bibir yang berwarna merah cerah ini, wanita dapat memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Dengan demikian mereka dapat tampil cantik dan juga saat bergaul dengan orang yang selainnya.

bibir merah, bibir lembab, memerahkan bibir, delima, stroberi,

Ada banyak cara untuk membuat bibir berwarna merah termasuk diantaranya adalah dengan penggunaan bahan alami. Dengan abang alami yang digunakan untuk membuat bibir berwarna merah, ini tidak memiliki efek samping tertentu. Ini karena bahan alami tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu jika teman-teman ingin memiliki bibir yang berwarna merah, coba gunakan bahan alami.

Di bawah ini telah diulas beberapa bahan alami yang bisa teman-teman gunakan untuk memerahkan bibir. Selain mudah didapatkan, bahan alami ini juga memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan melakukan perawatan di salon kecantikan yang harganya sangat tinggi.

Buah delima.

Buat delima termasuk salah satu bahan alami yang bisa teman-teman gunakan untuk memerahkan bibir. Hal ini karena buah delima memiliki nutrisi penting yang dapat menyehatkan kulit bibir. Selain itu buat delima juga mampu membuat bibir menjadi lebih lembab. Sehingga ketika bibir lembab, maka bibir tidak akan mengering dan kelihatan gelap. Dengan demikian bieber akan memiliki warna merah alami sepertinya teman-teman inginkan.

Delima dapat teman-teman konsumsi secara langsung. Jika teman-teman ingin mendapatkan hasilnya lebih efektif, maka bisa menumbuk buah delima ini. Kemudian teman-teman dioleskan dibibir selama sekitar 15 hingga 20 menit, lalu teman-teman membilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar bibir berwarna merah cerah.

Buah alpukat.

Alpukat tak hanya bisa diminum sebagai jus atau dimakan langsung. Namun alpukat juga memiliki kemampuan lebih yaitu dapat membuat bibir teman-teman untuk jadi berwarna merah alami dan terlihat lebih cerah.

Hal ini karena alpukat memiliki kandungan gizi penting dan juga berbagai vitamin yang dapat menjadikan kulit agar lebih sehat, termasuk juga salah satunya ke kesehatan kulit bibir. Dengan demikian mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat membantu teman-teman menjaga kesehatan bibir agar memiliki warna alami dan juga cerah. 

Selain dikonsumsi langsung, teman-teman juga bisa menggunakan pasta alpukat untuk dioleskan di bibir sekitar 15 menit, lalu teman-teman bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Stroberi.

Buka strawberry yang berwarna merah dianggap dapat membantu menjadikan bibir berwarna merah juga, seperti warna strawberry yang merah cerah. Namun dibalik mitos ini sebenarnya strawberry juga mampu menjadikan bibir berwarna merah. 

Ini karena strawberry ini memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Dimana vitamin c ini dapat membantu menyehatkan kulit termasuk juga kulit pada bibir.sehingga teman-teman dapat memiliki warna merah cerah alami seperti warna strawberry. 

Strawberry selain dapat dimakan secara langsung, teman-teman juga bisa menggunakan pasta stroberi untuk dioleskan pada bibir sekitar 15 hingga 20 menit, lalu teman-teman bisa membalasnya menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa melakukan hal ini secara rutin setiap hari menjelang tidur.

Minyak zaitun

Minyak satu juga termasuk salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi lebih merah cerah alami. Hal ini karena minyak zaitun mengandung vitamin e dengan jumlah yang cukup tinggi. Dimana vitamin yang terdapat pada minyak zaitun ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk juga kulit bibir teman-teman.

Dengan mengoleskan minyak zaitun di bibir dapat membantu menjaga warna alami kulit bibir, sehingga bibir akan terlihat lebih cerah. Selain itu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir juga dapat membantu bibir agar tetap lembab. Sehingga ketika lembab bibir tidak akan kering, pecah-pecah, dan dapat menyebabkan bibir berwarna hitam kusam,

Teman-teman bisa mengoleskan minyak zaitun di bibir sekitar 15 hingga 20 menit. Teman-teman bisa melakukan hal ini sesering mungkin, bisa sekali hingga tiga kali dalam sehari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa melakukan hal ini secara rutin setiap hari.

Kunyit

Kunyit selain dapat digunakan sebagai bahan masakan dan juga minuman, ternyata dengan menggunakan kunyit temen-temen bisa juga menghasilkan bibir yang berwarna merah cerah alami. 

Hal ini karena kunyit memiliki kandungan yang disebut curcuminoid. Dimana kandungan curcuminoid yang terkandung dalam kunyit ini dapat membantu dalam peningkatan kadar collagen pada kulit. Sehingga hal ini juga dapat mempengaruhi kulit bibir teman-teman.

Dengan meningkatnya kadar kolagen yang terdapat pada kulit termasuk juga kulit bibir, hal ini akan membuat kulit memiliki warna yang merah alami dan juga cerah.

Teman-teman bisa menggunakan kunyit dengan menumbuk kunyit hingga halus, kemudian mencampurkan dengan madu, lalu dioleskan di bibir, lalu diamkan sekitar 15 hingga 20 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa mengoleskan kunyit dan madu ini di bibir setiap hari menjelang tidur, lalu membalasnya dengan air bersih.

Almond

Kacang almond ini selain dapat dikonsumsi dan juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih spesifik juga dapat membantu menyehatkan kulit, termasuk juga kulit pada bibir. 

Hal ini karena menit kacang almond mengandung minyak yang dapat membantu menghaluskan kulit bibir yang kering dan kusam. Selain itu kacang almond juga dapat mengembalikan warna alami bibir, sehingga bibir akan berwarna merah cerah alami.

Teman-teman dapat menggunakan kacang almond ini dengan menumbuk atau memblender kacang almond yang dicampurkan dengan madu atau air. Kemudian teman-teman bisa mengoleskan di bibir selama sekitar 15 hingga 20 menit, lalu membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Selain diterapkan secara tropical, teman-teman juga dapat mengkonsumsi kacang almond sebagai cemilan sehari-hari. Ini bertujuan untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan juga termasuk juga kulit pada bibir teman-teman.

Susu

Susu juga dapat membantu teman-teman jika ingin membuat bibir menjadi lebih merah cerah alami. Hal ini karena susu memiliki kandungan seperti asam laktat. Di mana kandungan asam laktat yang terdapat dalam susu ini dapat membantu kulit agar terlihat lebih cerah, termasuk juga kulit pada bibir teman-teman. 

Untuk mendapatkan khasiat dari susu ini, teman-teman bisa mengoleskan susu pada permukaan bibir. Dengan melakukan hal ini, maka susu dapat bekerja mengangkat sel kulit mati pada bibir dan juga bisa melembabkan kulit bibir, agar tidak pecah-pecah dan terlihat kusam.

Jeruk nipis

Jeruk nipis selain digunakan sebagai bahan masakan dan bisa digunakan untuk minuman, ternyata jeruk nipis ini juga dapat membantu teman-teman memerahkan bibir agar terlihat lebih cerah alami.

Hal ini karena jeruk nipis seperti pada jeruk pada umumnya yang memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Dimana kandungan vitamin c yang terdapat dalam jeruk nipis ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga bibir akan mendapatkan warna alaminya.

Teman-teman bisa memeras jeruk nipis ini untuk mendapatkan khasiatnya pada bibir. Kemudian air perasan jeruk nipis ini bisa teman-teman oleskan pada bibir sekitar 15 hingga 20 menit, lalu teman-teman bisa membalasnya menggunakan air bersih.

Selain itu teman-teman bisa juga mengkonsumsi jeruk nipis ini sebagai minuman untuk mendapatkan kader vitamin c yang cukup tinggi. Sehingga vitamin c yang terdapat pada jeruk nipis ini dapat membantu menyehatkan kulit teman-teman secara keseluruhan, termasuk juga kulit pada bibir. Sehingga bibir akan menjadi berwarna merah cara alami.

Madu

Bahan terakhir yang bisa dipakai adalah madu. Di mana madu juga dapat membantu memberikan kesehatan pada kulit termasuk juga kulit bibir. Teman-teman bisa menggunakan madu ini secara tropical yaitu dioleskan kepada bibir dan didiamkan selama sekitar 20 hingga 30 menit. Setelah itu teman-teman bisa membersihkan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada bibir teman-teman bisa melakukan cara ini setiap hari menjelang tidur.

Perlu teman-teman ketahui bahwa rasa manis yang ada di dalam madu ini karena adanya glukosa dan juga fruktosa. Kandungan ini dapat membantu kulit untuk memproduksi collagen baru. Dimana collagen ini dapat memberikan kulit yang lebih kenyal dan sehat alami. Sehingga bibir juga akan terlihat lebih segar dan memiliki warna alaminya.

Demikian informasi tentang bantal alami yang dapat membantu membuat bibir menjadi lebih merah dan cerah. Jika teman-teman memiliki informasi tentang membuat bibir merah dan cara menggunakan bahan alami bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang membuat bibir menjadi cara menggunakan bahan alami yang telah diulas ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "9 Bahan alami untuk membuat bibir berwarna merah dan lembab"