Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara membuat badan menjadi gemuk berisi secara alami

Kondisi badan yang gemuk berisi menjadi sesuatu yang diinginkan oleh banyak orang yang memiliki badan kurus. Karena dengan kondisi badan yang kurus membuat mereka kurang percaya diri ketika bergaul. Selain itu dengan memiliki badan yang berisi dan gemuk dapat membuat penampilan mereka menjadi lebih bagus, dan juga dapat mengikuti tren fashion yang ada saat ini.

badan berisi, badang gemuk, wanita, olahraga,

Masalah badan kurus bukan berarti kurang asupan makanan. Biasanya orang yang memiliki badan kurus juga memiliki porsi makan yang cukup banyak. Demikian dengan orang yang memiliki badan gemuk,  bukan berarti mereka juga banyak makan. Biasanya mereka juga makan sedikit namun badannya cepat gemuk.

Bisa jadi orang yang memiliki badan kurus memiliki berbagai faktor penyebab seperti misalnya adanya penyakit tertentu atau metabolisme mereka cukup tinggi. Sehingga apa yang mereka makan akan dikeluarkan kembali dalam bentuk tenaga dan lain sebagainya. Sehingga tubuh tidak sempat menyimpan nutrisi yang mereka makan dalam bentuk lemak dan juga otot.

Meskipun kadang orang yang memiliki badan kurus dianggap tidak terlalu masalah dan juga terhindar dari berbagai penyakit yang umum terjadi pada saat ini. Namun dengan memiliki badan kurus juga bukan berarti mereka tidak memiliki masalah, karena bisa jadi badan kurus ini akan mengganggu penampilan mereka.

Nah bagi teman-teman yang ingin memiliki badan yang gemuk dan berisi, berikut beberapa cara yang telah diulas untuk teman-teman sekalian. Cara-cara yang diulas di bawah ini merupakan cara yang umum dilakukan oleh orang yang ingin menggemukkan badan, kemudian mereka berhasil melakukannya. Bagaimana caranya simak penjelasan di bawah ini.

Cukupi nutrisi makanan.

Orang yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal dari semula berat badannya yang kurus, biasanya mereka meningkatkan jumlah makanan yang dikonsumsi. Namun belum berarti dengan banyaknya makanan yang dikonsumsi ini bisa membuat tubuh mereka menjadi lebih gemuk. Karena banyaknya makanan yang yang dikonsumsi tersebut bisa jadi tidak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat menjadi lebih gemuk.

Oleh karena itu agar tubuh teman-teman bisa menjadi lebih gemuk, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki berbagai nutrisi penting untuk tubuh agar cepat gemuk. Berbagai makanan yang bisa teman-teman konsumsi diantaranya adalah sayur, buah, kacang-kacangan, dan lain sebagainya yang dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh.

Prinsipnya jika teman-teman mengetahui pola makan 4 sehat 5 sempurna. Teman-teman bisa menerapkan pola makan ini, di mana pola makan 4 sehat 5 sempurna ini ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dasar. Kebutuhan nutrisi dasar seperti karbohidrat, protein, mineral, kalsium, zat besi, dan berbagai zat yang selainnya. 

Zat-zat yang terkandung di dalam makanan 4 sehat 5 sempurna ini dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan berkembang, sehingga tubuh akan mendapatkan berat badan yang ideal.

Tingkatkan intensitas makan.

Selain memenuhi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, teman-teman juga harus meningkatkan intensitas makan. Apalagi jika teman-teman memiliki aktivitas fisik yang cukup tinggi. Maka usahakan untuk makan lebih dari orang normal, misalnya yang biasanya makan 3 kali sehari.

Teman-teman bisa meningkatkan jumlah makanan dengan intensitas makan empat hingga lima kali dalam satu hari.

Konsumsi buah dan sayur.

Teman-teman dapat mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran untuk membantu teman-teman agar tubuh bisa menjadi lebih gemuk. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur, bukan berarti teman-teman harus khawatir karena saluran pencernaan akan menjadi lebih lancar, sehingga teman-teman tidak akan gemuk.

Justru dengan lancarnya saluran pencernaan ini akan membuang kotoran yang ada di dalam tubuh teman-teman. Sehingga yang diserap oleh tubuh bukanlah kotoran yang ada di dalam saluran pencernaan, melainkan nutrisi penting yang masuk ke dalam tubuh teman-teman. Dengan demikian tubuh akan bisa meningkatkan berat badan teman-teman.

Olahraga fisik. 

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, teman-teman juga harus melakukan olahraga untuk membentuk tubuh agar lebih berisi dan tidak kurus. Karena dengan melakukan olahraga ini dapat melatih otot-otot teman-teman agar terbentuk lebih besar.

Selain membentuk otot tubuh menjadi besar, dengan melakukan olahraga ini teman-teman juga akan mendapatkan tubuh yang ideal yaitu badan berisi dan sehat. 

Biasanya orang yang hanya ingin gemuk saja mereka tidak memperhatikan faktor kesehatan. Sehingga ketika mereka gemuk akan banyak penyakit yang berpotensi hinggap di tubuh mereka. 

Oleh karena itu dengan melakukan olahraga, selain membuat tubuh lebih berisi juga dapat membantu teman-teman terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Tingkatkan kalori.

Biasanya seseorang yang melakukan aktivitas fisik yang cukup berat mereka membutuhkan tingkat kalori yang lebih tinggi, dibandingkan dengan orang yang melakukan aktivitas fisik yang normal. 

Sehingga orang yang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas yang cukup tinggi, mereka harus memenuhi kebutuhan kalori mereka lebih dari orang biasanya. Jika orang biasanya makanannya tiga kali sehari bisa jadi orang yang melakukan aktivitas fisik lebih ini harus makan 4 hingga 5 kali dalam sehari.

Tak hanya itu, kebutuhan kalori ini dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Sehingga jika asupan kalori teman-teman sama dengan energi yang teman-teman keluarkan, maka teman-teman akan terus dalam kondisi kurus. Sehingga teman-teman harus ada sejumlah kalori yang bisa disimpan oleh tubuh.

Oleh karena itu teman-teman harus meningkatkan asupan kalori untuk disimpan dalam tubuh. Cadangan kalori ini akhirnya nanti akan membuat tubuh teman-teman bisa menjadi lebih berisi dan juga lebih gemuk.

Asupan protein.

Tak hanya kalori saja yang akan disimpan oleh tubuh dan dijadikan sebagai cadangan energi di dalam tubuh, dalam bentuk lemak atau jumlah otot. Konsumsi asupan protein yang lebih juga dapat membantu teman-teman dalam proses menggemukkan badan atau membuat tubuh teman-teman menjadi lebih berisi.

Dengan mengkonsumsi protein dalam jumlah tinggi, hal ini akan membuat tubuh teman-teman lebih berisi. Karena protein jika berlebihan di dalam tubuh akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak atau juga membentuk  jaringan otot di dalam tubuh.

Demikian informasi tentang cara agar tubuh menjadi gemuk dan berisi yang bisa dibagikan dalam artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi cara menggemukkan badan atau membuat badan lebih berisi bisa dibagikan juga melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara agar badan gemuk ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "6 Cara membuat badan menjadi gemuk berisi secara alami"