Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara jitu mengembalikan warna merah bibir secara alami

Bibir merah merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang memiliki penampilan yang cantik terutama bagi perempuan. Namun kadang seseorang memiliki bibir yang gelap bahkan hitam. Sehingga warna bibir seperti ini akan mengganggu penampilan seseorang. Kemudian juga dapat membuat mereka tampil tidak percaya diri. 

bibir merah, bibir kering, kecantikan, wanita,

Bagi sebagian besar wanita memiliki penampilan yang menarik adalah suatu hal yang mereka dambakan. Salah satu yang membuat penampilan wanita terlihat lebih cantik yaitu dengan memiliki bibir yang lembab, segar, dan tentunya berwarna merah merona.

Banyak salon kecantikan yang menawarkan layanan membuat bibir agar terlihat lebih merah dan juga segar, namun harganya juga tentu cukup mahal. Sehingga tidak semua orang mampu melakukan perawatan kecantikan di salon, untuk membuat bibir mereka menjadi berwarna merah dan segar. 

Bahkan saat ini ada banyak teknologi yang menawarkan untuk membuat bibir agar memiliki warna merah cerah. Misalnya teknologi sulam bibir, yang menjadi tren perawatan kecantikan saat ini tentunya dengan biaya yang cukup mahal.

Namun jika teman-teman ingin melakukan perawatan yang lebih murah, lebih aman, dan juga menggunakan cara-cara yang alami. Maka teman-teman bisa melanjutkan membaca artikel ini. 

Karena dalam artikel ini telah diulas tentang beberapa cara untuk membuat bibir menjadi berwarna merah alami. Selain dapat membuat penampilan bibir menjadi lebih indah, teman-teman juga akan mendapatkan manfaat yaitu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Makan buah dan sayur.

Perlu teman-teman ketahui bahwa dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dapat membantu untuk membuat bibir teman-teman agar berwarna merah, cerah, dan juga lembab.

Ini karena di dalam buah dan juga sayur memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, termasuk juga kulit yang ada pada bibir. Vitamin yang terkandung di dalam buah ini misalnya vitamin c dan juga vitamin e.  Dimana kedua vitamin ini dapat membantu kulit agar menjadi lebih lembab, tidak kering, serta kusam.

Tak hanya membuat bibir menjadi berwarna merah saja, namun dengan mengkonsumsi buah dan juga sayur ini bisa membantu teman-teman mendapatkan kulit tubuh yang lebih cerah, dan juga lebih sehat.

Jangan berlebihan menggunakan lipstik.

Dengan menggunakan lipstik belum tentu bisa membuat penampilan teman-teman menjadi lebih baik. Karena di dalam lipstik mengandung berbagai bahan kimia yang justru dapat berdampak negatif pada kondisi kulit bibir teman-teman. Yaitu kulit bibir bisa menjadi lebih kering, akan pecah pecah, hingga kusam.

Penggunaan lipstik ini akan membuat bibir teman-teman tampil terlihat lebih merah dan juga cerah. Namun hal ini akan bertahan hanya sebentar saja, karena jika lipstik hilang maka akan terlihat kondisi bibir teman-teman yang sebenarnya yaitu bibir yang gelap, kering, hingga pecah-pecah.

Untuk itu teman-teman harus memperhatikan ketika menggunakan lipstik agar tidak terlalu sering. Karena dampak penggunaan lipstik yang terlalu sering dalam jangka panjang akan merusak pigmen alami pada bibir. Sehingga bibir akan kehilangan warna cerah alami nya dan bahkan bisa menjadi lebih gelap dan juga kusam.

Hindari kopi, soda, dan alkohol.

Perlu teman-teman ketahui bahwa kafein yang ada di dalam kopi dapat menjadikan bibir teman-teman menjadi berwarna hitam dan juga gelap. Sehingga teman-teman akan kehilangan warna merah alami yang ada pada bibir.

Tidak hanya kopi konsumsi soda dan juga alkohol juga dapat mempengaruhi kesehatan bibir. Sehingga kulit bibir akan berwarna lebih gelap dan tidak merah.

Menjaga kesehatan kulit bibir dan membuatnya agar lebih merah cerah dan juga lembab, teman-teman harus menghindari minum kopi, alkohol, atau juga soda. Sehingga teman-teman akan mendapatkan tampilan warna bibir yang lebih alami yaitu warna bibir merah cerah.

Tentunya tidak hanya menghindari minuman ini, teman-teman juga harus melakukan tips yang disebutkan pada poin poin sebelumnya.

Berhenti merokok.

Jika teman-teman adalah seorang perokok maka teman-teman harus menghindarinya dan menghentikan secepat mungkin. Ini jika teman-teman ingin mendapatkan bibir yang berwarna merah cerah, lembab, dan juga lebih sehat.

Hal ini karena merokok dapat menyebabkan kerusakan warna alami pada bibir. Selain itu merokok juga  dapat menghilangkan kelembaban bibir. Sehingga bibir teman-teman akan terlihat lebih gelap dan juga kusam, jika teman-teman sering merokok. 

Ini karena bibir akan terpengaruh oleh panas yang diakibatkan oleh rokok dan juga asap rokok. Selain itu bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam rokok juga dapat membuat kulit bibir menjadi tidak sehat, sehingga bibir tidak berwarna merah.

Banyak minum air

Salah satu penyebab bibir tidak berwarna merah juga bisa disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Sehingga bibir akan kering, berwarna lebih gelap, kusam, bahkan bibir bisa menjadi pecah-pecah.

Oleh karena itu dengan mencukupi kebutuhan air dapat membuat bibir teman-teman bisa menjadi lebih lembab, dan berwarna cerah alami. 

Demikian informasi tentang cara membuat bibir agar terlihat nanti merah alami yang bisa dipakaikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi yang lebih ampuh dalam membuat bibir menjadi lebih merah bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel tentang cara membuat bibir terlihat lebih merah ini bisa membantu dan juga memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "5 Cara jitu mengembalikan warna merah bibir secara alami"